Babinsa Juwiring Menyemangati Pembentukan Posyandu Remaja Dan Lansia

SIDIKPOST.COM| Kodim Klaten – Babinsa Juwiring Menyemangati Pembentukan Posyandu Remaja Dan Lansia
Dalam rangka mendorong meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Babinsa Bolopleret Sertu Dwi Paryono menyemangati.Pembentukan Posyandu Remaja dan Posbindu Lansia Desa Bolopleret dirumah Almarhum Karyo Martono Ngerni Rt 02 Rw 06 Ds. Bolopleret Kec. Juwiring Klaten yg di hadiri Toga Tomas Ds Bolopleret serta Mahasiswa KKN Universitas Wiyatasarjana Tamansiswa Yogyakarta. (19/01/19).

Advertisements


Turut Hadir Kepala Desa Bolopleret Catur, Kader Posyandu Desa, ibu PKK, Karang taruna, ketua RW se Desa Boloprerer, Bidan desa dan Tim UPTD Puskesmas Juwiring.


Sambutan Kepala Desa Pelaksanaan kegiatan Posbindu nantinya menghimbau kepada seluruh warga remaja dan Lansia untuk bisa mengikuti program posbindu lansia dan remaja karena sangat bermanfaat untuk menjaga serta mengontrol kesehatan diri pribadi masing masing warga.


Dengan Posbindu maka para Lansia dan remaja akan mendapatkan penyuluhan tentang bagaimana cara hidup sehat dengan segala kondisi atau masalah kesehatan yang melekat pada mereka. Dengan seringnya mengikuti kegiatan Pospindu maka pengetahuan lansia dan remaja menjadi meningkat serta dapat mendorong minat para remaja serta memotivasi mereka. Untuk Bidan Desa agar menggalakkan program Posyandu lansia ini dengan maksud para lansia tau manfaat daripada Pos Pelayanan Terpadu lansia ini.

Baca Juga   Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Kelapa laksanakan Pendataan Rumah kost Di Kelurahan Kebon Kelapa


Danramil 21 Juwiring Kapten Inf Joko Hariyanto melalui Babinsa Bolopleret Serka Dwi menyampaikan Selaku Babinsa, dengan adanya posbindu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah. Diharapkan dengan posyandu dan posbindu akan meningkatkan kesehatan warga yg sesuai program pemerintah
Manfaat atau tujuan dari posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia, dan lebih di kedepankan terhadap kontrol penyakit tidak menular (PTM) biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik. ( Ls).

Autentikasi : (Pendim 0723/Klaten)