Sertu Iswanto Anggota Kodim 0506, Bhaktimu Di Toreh Tinta Emas Di Hati Rakyat

Tangerang—-Perwujudan dari TNI untuk rakyat, dari rakyat dan bersama rakyat, nampak nyata tertoreh dalam suatu peristiwa yang terjadi dibilangan kota Tangerang, Banten. Minggu (08/04/18).

Advertisements

Hal tersebut terlihat pada sosok personil TNI AD yang berdinas sebagai Babinsa di Sangiang Jaya dari Kodim 0605/Tangerang, Kota Tangerang, yakni Sertu Iswanto, yang menolong seseorang pengemis tua renta yang mengalami pingsan dipinggir jalan raya.

Dengan tanpa pamrih Dirinya beserta warga, dengan sigap langsung menolong dan membawanya langsung ke RS (Rumah sakit) untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

” Membawa seorang pengemis yang pingsan di pinggir jalan bersama warga, selanjutnya di bawa ke rumah sakit dan kejadian tersebut terjadi di Kp. Gebang, RT 02/02, Kel. Sangiang jaya, Kec. Priuk, Kota Tangerang, ” Ungkap Sertu Iswanto.

Lebih lanjut, Babinsa yang terkenal ramah oleh warga wilayah teritorialnya tersebut menambahkan, kejadian berawal dari warga yang melihat nenek tersebut pingsan.

” Berawal dari warga yang menemukan seorang pengemis pingsan di pinggir jalan, dan ketika diperiksa ditemukan identitas bernama Siti, TTL : Tangerang, 20-01-1948, Alamat : Kp Selatip, RT 12/04, Desa Lontar, Kec. Kemiri, Kab. Tangerang, selanjutnya bersama warga membawa ke Rs Sari Asih Ar Rahman, jln Ks Tubun no 44, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, dan pasien sudah langsung di tangani dan di rawat di UGD oleh dr Alfian ( dr jaga), ” Terangnya.

Baca Juga   Sinergitas Babinsa Koramil 03/GP Bersama Warga Turut Hadir Giat Tahlilan

Secara Terpisah, warga sekitar lokasi kejadian menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Sertu Iswanto.

” Kami merasa terharu pak, dengan bhakti yang diberikan Bapak Iswanto terhadap warga, rela berkorban tanpa pamrih dikala melihat rakyat dalam kesusahan seperti yang dialami nenek Siti tersebut, ” Polos pria yang mengaku sebagai karyawan salah satu meskapai penerbangan namun malu malu menyebutkan namanya terhadap awak media.( lsn/ls)