Kesbangpol Kota Tangerang Giatkan Peran Mahasiswa untuk Sukseskan Pilkada 2024

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang terus menggiatkan berbagai langkah strategis. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah seminar bertema “Peran Mahasiswa dalam Mensukseskan Pilkada 2024 Kota Tangerang”, yang dilaksanakan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Selasa (8/10/2024).

Advertisements

Acara ini melibatkan banyak organisasi mahasiswa seperti Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi seperti STISNU, YATSI Madani, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Institut Darul Qur’an, dan Universitas Raharja. Kehadiran mereka bertujuan untuk membahas dan meningkatkan kesadaran politik di kalangan mahasiswa, terutama pemilih pemula.

“Harapannya, para mahasiswa dapat menjadi pendorong utama yang menggerakkan masyarakat di sekitar mereka untuk ikut serta dalam Pilkada yang berkualitas, lancar, dan berintegritas,” tutup Teguh dalam sambutannya

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye untuk meningkatkan partisipasi pemilih muda dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga   Kesbangpol Kota Tangerang Monitoring Yayasan Kota Maju Gemilang

“Kegiatan ini adalah langkah penting dalam sosialisasi untuk pemilih pemula. Kami akan memperluas kegiatan ini ke kampus-kampus lain dan terus mengintensifkan sosialisasi di tingkat kelurahan guna mengajak lebih banyak pemilih berpartisipasi,” jelas Teguh.

Ratusan mahasiswa yang memadati gedung MUI Kota Tangerang diajak untuk aktif mengambil peran dalam proses demokrasi. Teguh menegaskan bahwa mahasiswa, sebagai generasi muda, memiliki peran penting dalam menjaga integritas Pilkada 2024 dan mencegah adanya politik uang.

Satrio, seorang mahasiswa dari SEMMI yang turut menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, menekankan pentingnya kesadaran kritis di kalangan mahasiswa.

“Kami berharap generasi muda dapat lebih kritis, baik terhadap penyelenggara Pilkada, para kandidat, maupun prosesnya. Ini kunci untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan baik,” katanya.  ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *