Pengamanan HUT RI Ke-79 di IKN, Polres Kukar Ikuti Latihan TFG di Polda Kaltim

SIDIKPOST | Kukar — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Polda Kalimantan Timur menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN). Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (08/08/24) ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.

Advertisements

Latihan TFG ini turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, Irwasda, pejabat utama (PJU) Polda Kaltim, Kapolresta Balikpapan, Kapolresta Samarinda, Kapolres Kukar, dan Kapolres Penajam Paser Utara (PPU).

Pengamanan upacara HUT RI di IKN ini melibatkan jajaran Polres dari Polda Kaltim, termasuk Polresta Samarinda, Polresta Balikpapan, Polres Kukar, dan Polres PPU. Pengamanan juga didukung oleh personel dari Mabes Polri, Satwil Polda Kalsel, Polda Kalteng, serta sinergi dengan Paspampres, TNI, dan instansi serta stakeholders terkait lainnya.

Pengamanan akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 9 Agustus hingga 18 Agustus 2024, dengan fokus utama memastikan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT RI di IKN berjalan aman dan lancar.

Baca Juga   Cek Kesiapan, Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Lahan Jagung Di Kabupaten Keerom

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, menyatakan bahwa Polres Kukar akan berperan dalam membackup jalur yang akan dilewati rombongan, baik VVIP maupun masyarakat umum, yang menuju ke IKN. Strategi pengamanan yang akan diutamakan meliputi pendekatan preemtif dan preventif.

“Latihan TFG ini merupakan salah satu upaya Polda Kaltim dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama perayaan HUT RI ke-79. Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik, terutama di jalur yang akan dilewati, agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKBP Heri Rusyaman.

Dengan pelatihan dan koordinasi yang intensif ini, Polres Kukar bersama dengan seluruh jajaran pengamanan berharap dapat memastikan perayaan HUT RI ke-79 di IKN berjalan dengan sukses tanpa hambatan. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *