Pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis di SDN Tangerang 4 Dimulai

SIDIKPOST | Kota Tangerang, Banten – Siswa di SDN Tangerang 4, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten , menyantap makanan saat mengikuti uji coba pelaksanaan program makan bergizi gratis pada Senin (5/8/2024).

Advertisements

Program makan bergizi gratis ini merupakan program unggulan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Agustus 2024 di Kota Tangerang dan Kota Cilegon. Program ini bertujuan untuk mengurangi gizi buruk dan mempersiapkan generasi emas Indonesia.

Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan bahwa biaya makan bergizi gratis di Kota Tangerang ditetapkan sebesar Rp 15 ribu per siswa.

“Menu makan yang disajikan dalam program makan bergizi gratis di Kota Tangerang hari ini sudah sesuai dengan harapan. Untuk biaya Rp 15 ribu. Tapi biaya di setiap daerah pasti berbeda. Intinya adalah kebutuhan nutrisi di setiap makanan terpenuhi,” kata Gibran usai melakukan pantauan di SDN Tangerang 4,Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/8/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menjelaskan bahwa pelaksanaan uji coba program makan bergizi gratis dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024.

Baca Juga   SPKKL Sambas Fasilitasi PKL Taruna Perikanan

“Program ini sejalan dengan visi misi Pemkot Tangerang untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan cerdas,” Tegas PJ Nurdin

lanjutnya, Melalui program ini, diharapkan upaya peningkatan gizi anak-anak dapat tercapai, mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal bagi generasi mendatang. ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *