Kota Tangerang Raih Gelar Juara Umum di PEPARPEDA VIII Banten

Kota Tangerang Ukir Sejarah Baru, Raih Juara Umum PEPARPEDA

SIDIKPOST | KOTA TANGERANG – Tidak hanya berhasil sebagai tuan rumah, Kota Tangerang juga sukses menjadi juara umum dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten dengan raihan 41 medali. Piala bergilir diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, pada acara penutupan di Tangerang Convention Center (TCC), Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (5/7/24).

Advertisements

Kota Tangerang meraih juara umum dengan perolehan 18 emas, 12 perak, dan 11 perunggu. Posisi kedua ditempati Kabupaten Lebak dengan 22 medali (14 emas, tujuh perak, dan satu perunggu) diikuti oleh Kabupaten Tangerang dengan 25 medali (sembilan emas, 10 perak, dan tujuh perunggu).

Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyatakan bahwa Kota Tangerang tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga secara prestasi, sesuai laporan panitia Provinsi Banten.

“Momen ini menjadi titik balik kesuksesan Kota Tangerang di dunia olahraga, setelah juara umum di POPDA XI Banten dan PEPARPEDA VIII Banten,” kata Nurdin. Ia berharap prestasi ini akan memotivasi para atlet untuk terus berprestasi dan menjadikan Kota Tangerang sebagai lumbung atlet berprestasi bagi Provinsi Banten.

Baca Juga   Satgas Yonif MR 413 Bantu Proses Persalinan dan ematkan Nama Bremoro untuk Sang Bayi

Nurdin juga menambahkan bahwa perhatian terhadap para atlet, baik di POPDA maupun PEPARPEDA, akan setara, termasuk dalam hal bonus medali. Ia berharap Pemprov Banten terus mendukung Kota Tangerang sebagai destinasi sport tourism dengan memberikan kesempatan menjadi tuan rumah untuk event-event besar tingkat provinsi bahkan nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, menuturkan bahwa juara umum PEPARPEDA VIII ini adalah hattrick prestasi bagi dunia olahraga Kota Tangerang, setelah sebelumnya meraih juara umum di Porprov VI Banten 2022 dan POPDA XI Banten 2024.

“Pembinaan, pelatihan, dan pendampingan dari semua pihak terhadap atlet-atlet Kota Tangerang membuahkan hasil maksimal. Semua lini bekerja dengan sungguh-sungguh, dan hasilnya terbaik untuk Kota Tangerang, mengalahkan Kabupaten Lebak sebagai juara bertahan,” katanya.

Ini menjadi sejarah baru bagi Kota Tangerang, yang sepanjang sejarah Provinsi Banten belum pernah meraih juara umum dalam delapan kali PEPARPROV berlangsung. Tahun 2024 menjadi sejarah luar biasa dan kebangkitan dunia olahraga, khususnya bagi para atlet Kota Tangerang yang bersinar. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *