Tunas Muda Adhyaksa Gelar Adhyaksa International Run 2024 di Bali

SIDIKPOST | Nusa Dua, Bali – Sabtu, 26 April 2024, menjadi hari yang bersejarah bagi komunitas lari nasional dan internasional dengan diselenggarakannya Adhyaksa International Run 2024 oleh Tunas Muda Adhyaksa (TMA) di Peninsula Island, Bali. Ajang lari yang bertajuk “Find Your Pace” ini dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. ST Burhanuddin, Jaksa Agung Republik Indonesia, yang melakukan flag off simbolis.

Advertisements

Dr. Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, dalam rilis tertulis yang diterbitkan Minggu, 28 April, menyatakan bahwa acara ini diikuti oleh 2.000 peserta. Para peserta tersebut terdiri dari delegasi jaksa dari negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, serta peserta umum dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami memiliki berbagai kategori dalam Adhyaksa International Run ini, termasuk Kategori Umum dan Internal Jaksa dengan jarak 5 kilometer dan 10 kilometer, serta kategori kelas Master,” ujar Dr. Ketut.

Latar belakang diselenggarakannya acara ini adalah meningkatnya popularitas lari sebagai gaya hidup dan aktivitas rutin yang dicintai banyak kalangan. Acara ini juga bertujuan menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan kebugaran di kalangan Insan Adhyaksa dan masyarakat umum. Peninsula Island dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan untuk mempromosikan tempat ini sebagai destinasi wisata dan olahraga yang menarik di Bali, dengan infrastruktur yang mendukung dan pemandangan pantai yang memukau.

Baca Juga   Pembina Forwarta "Daeng jamal" Kawal Club sepak bola Binaanya Ikuti Liga Persahabatan Di serang Banten

Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran beberapa selebriti nasional seperti Gisella Anastasia, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina, serta penampilan dari Grup Band RAN dan DJ Diskopantera yang mengisi panggung hiburan. Sebagai bonus tambahan, penyelenggara menyediakan hadiah spesial berupa undian mobil listrik Wuling Air EV untuk para peserta.

Hadir pula dalam acara tersebut Dr. Amir Yanto, Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia dan Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan RI, Dr. Bambang Sugeng Rukmono, Jaksa Agung Muda Pembinaan, Prof. Dr. Reda Manthovani, Jaksa Agung Muda Intelijen, serta Dr. Ketut Sumedana, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara.

Adhyaksa International Run 2024 tidak hanya sekadar ajang lari, tetapi juga sebuah perayaan komunitas yang memperkuat tali persaudaraan antar-jaksa serta mempromosikan gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *