Valentino Rossi, Legenda MotoGP, Berpindah ke Dunia Endurance dengan Tim WRT Belgia

Valentino Rossi Memasuki Dunia Endurance: Mengukir Sejarah Baru di FIA WEC Bersama Tim WRT Belgia

SIDIKPOST | JAKARTA, Legenda MotoGP, Valentino Rossi, memutuskan untuk mengejar tantangan baru dengan beralih ke roda empat dalam FIA World Endurance Championship (WEC) 2024, demikian dilaporkan oleh AFP pada Selasa.

Advertisements

Seperti di kutif dari ANTARA, Rossi yang telah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP, akan bergabung dengan tim WRT Belgia dan akan menjadi salah satu dari 18 pembalap di kelas LMGT3, menggantikan kategori LMGTE Am.

Pembalap berusia 44 tahun ini diprediksi akan ambil bagian dalam balapan endurance legendaris, Le Mans 24 Jam, yang dijadwalkan pada 15-16 Juni. Sebelumnya, Rossi telah meraih kemenangan di balapan pendukung untuk tim WRT di sirkuit Sarthe, Prancis, pada tahun ini.

WRT Belgia, yang didirikan oleh mantan pembalap Vincent Vosse, juga akan ambil bagian di kelas Hypercar pada tahun 2024 dengan dua BMW M Hybrid V8 dan di LMGT3 dengan M4 GT3 kedua.

“Saya sudah akrab dengan mobil setelah musim ini, namun format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa berbeda akan menjadi hal baru bagi saya,” kata Rossi.

Baca Juga   Tim Nasional Inggris U-17 Terkesan dengan Dukungan di Jakarta International Stadium

Sementara itu, rekan satu tim Rossi untuk tahun 2024 belum diumumkan.

Dalam perkembangan lain, pembalap Polandia, Robert Kubica, yang telah dinobatkan sebagai juara dunia endurance 2023 kategori under LMP2, akan mengendarai mobil Ferrari pribadinya di kelas premier Hypercar.

Mick Schumacher, putra mantan legenda Formula 1 Michael Schumacher, juga akan membuat debut endurance-nya di kategori utama bersama Alpine. Dengan total 14 pabrikan berpartisipasi, termasuk sembilan di kategori Hypercar, WEC 2024 mencatat rekor sejarah sebagai kejuaraan dengan partisipasi pabrikan terbanyak.

( AWI E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *