PEMDES RAWA BURUNG Gelar Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Rawa Burung Menggelar Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023. ” REGENERASI RELIGIUS CINTA DENGAN ILMU ” (Al-Qur’an Sebagai Pedoman).

Advertisements

Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Dihadiri Langsung Oleh Moch Maesyal Rasyid Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Didampingi Oleh H. Asmawi S. IP. MM Camat Kosambi Bersama Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung. Kemudian Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Menabuh Beduk Sebagai Tanda Dibukanya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Tahun 2023.

Selanjutnya Para Kafilah-kafilah MTQ dari berbagai Majelis Ta’lim, Antusias Mengikuti Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Pembukaan Untuk Memeriahkan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ke-1) Desa Rawa Burung Tahun 2023. Cabang Perlombaan Yang Dilombakan Pada MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Diantaranya Cabang Tilawah, Murotal, Tahfidz, Pidato, Adzan, Hadroh Dan Qasidah dengan Bintang Tamu Qori Internasional Dan Dimeriahkan Oleh Hadroh Al Jindan. Acara Tersebut Dilaksanakan Di Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(19/11/23)

Moch. Maesyal Rasyid Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Menyampaikan ,” MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Merupakan Wujud Pembinaan Spiritual Masyarakat Sesuai Dengan Visi Misi Kabupaten Tangerang Yang Religius. MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Merupakan Wujud Pembinaan Spiritual Hingga Tingkat Desa, MTQ Ini Selain Mengajak Masyarakat Untuk Mengamalkan Al-Qur’an Dan Membentuk Generasi Qur’ani “.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Desa Rawa Burung Yang Terus Mendukung Visi Misi Pemkab Tangerang Dalam hal Religius. Menurut dia, MTQ dapat membentuk karakter Masyarakat yang tenang dan aman serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Ini Merupakan perwujudan masyarakat yang religius, yang terus mengedepankan nilai-nilai agama dan ketuhanan serta mengagungkan kitab suci Al-Qur’an. Luar Biasa Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Dalam Menyambut MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023. Hal Itu Dapat Disaksikan Melalui Penyelenggaraan Acara MTQ. Pendidikan Al-Qur’an harus terus berjalan. Sehingga dapat melahirkan Generasi-generasi yang dapat membaca Al-Qur’an dan menerapkan Nilai-nilai Al-Qur’an, melalui pembinaan dan bimbingan agar baca tulis Al-Qur’an menjadi Budaya yang dapat terus dilestarikan oleh masyarakat sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang Berprestasi, ucap Moch. Maesyal Rasyid Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang.

Baca Juga   Polsek Neglasari Beserta 3 Pilar Kawal Pembagian Sembako

H. Asmawi S. IP. MM Camat Kosambi ,Menyampaikan Melalui kegiatan MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung ini, diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ikhuwah Islamiyah serta meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam dan diharapkan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang menyejukan batin dan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah.

Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius yang menghadirkan suasana yang menyejukkan batin dan pelaksanaan MTQ juga dapat meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam serta memperteguh keimanan Kita kepada Allah SWT.

Melalui Kepribadian Yang Cinta Al-Qur’an Dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an. Baca Tulis Al-Qur’an Menjadi Budaya Yang Dapat Terus Dilestarikan, Yang Nantinya Lahir Qori Dan Qoriah Sehingga Menjadi Penghafal Al-Qur’an. Untuk Mewujudkan Generasi-generasi Muda Yang Cerdas Dan Berprestasi, ucap H. Asmawi S. IP. MM Camat Kosambi.

Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung, Menyampaikan Melalui MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023. ” REGENERASI RELIGIUS CINTA DENGAN ILMU ” (Al-Qur’an Sebagai Pedoman). Pendidikan Al-Qur’an Harus terus berjalan. Sehingga dapat melahirkan Generasi-generasi yang dapat membaca Al-Qur’an dan menerapkan Nilai-nilai Al-Qur’an, melalui pembinaan dan bimbingan Agar baca tulis Al-Qur’an menjadi Budaya yang dapat terus dilestarikan oleh masyarakat sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang Berprestasi Dan Berbakat “.

Baca Juga   Selamat Atas Terpilihnya H Maskota HJS.SE Sebagai Kepala Desa Belimbing Periode 2019 - 2025

Kehadiran MTQ Tingkat Desa senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius yang menghadirkan suasana yang menyejukkan batin dan pelaksanaan MTQ juga dapat meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam serta dapat memperteguh keimanan Kita kepada Allah SWT.

Melalui MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023. Berharap melalui MTQ yang Digelar Tersebut dapat muncul Cikal bakal Qori Qoriah terbaik dari Desa Rawa Burung yang bisa Mengharumkan Nama Baik Desa Rawa Burung. Melalui Kepribadian Yang Cinta Al-Qur’an Dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an. Baca Tulis Al-Qur’an Menjadi Budaya Yang Dapat Terus Dilestarikan, Yang Nantinya Lahir Qori Dan Qoriah Sehingga Menjadi Penghafal Al-Qur’an, Untuk Mewujudkan Generasi-generasi Muda Yang Cerdas Dan Berprestasi , ucap Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung.

Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023. “REGENERASI RELIGIUS CINTA DENGAN ILMU ” (Al-Qur’an Sebagai Pedoman). Acara Diawali Dengan Pawai Ta’aruf Yang Diikuti Oleh Para Kafilah-Kafilah Dari Berbagai Majelis Ta’lim Mengikuti Pawai Ta’aruf. Cabang Perlombaan Diantaranya Cabang Tilawah, Murotal, Tahfidz, Pidato, Adzan, Hadroh Dan Qasidah.

Acara Dilanjutkan Dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Mars MTQ. Kemudian Pada Malam Harinya Dilanjutkan Dengan Pembagian Hadiah (Door Prize). Turut hadir Bintang Tamu Qori Internasional Dan Dimeriahkan Oleh Hadroh Al Jindan yang Membuat Masyarakat Semakin Antusias Untuk Memeriahkan Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi.

Baca Juga   Pemdes Rawa Burung Salurkan 471 KK BPNT Tunai Subsidi Minyak Goreng Dan Sembako

Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023 Dihadiri Oleh Moch. Maesyal Rasyid Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Bersama H. Asmawi S. IP. MM Camat Kosambi Didampingi Oleh Ny. Hj. Sri Susanti Asmawi, S.Tr Ketua TP-PKK Kecamatan Kosambi Bersama Ahmad Damhuri Boyo Kepala Desa Rawa Burung Didampingi Oleh Ny. Angelia SE Ketua TP-PKK Desa Rawa Burung Beserta Bahrudin Beno Sekdes Rawa Burung Beserta H. Dahlan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Bersama Ustad Viqi Bagus Hidayatullah Ketua LPTQ Desa Rawa Burung Beserta Ustad Tajudin Ketua MUI Desa Rawa Burung dan Ustad Azam Ketua Pelaksana MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Bersama Serka Asan Babinsa Rawa Burung (Koramil 01/ Teluknaga) Beserta Bripka Ibnu Hajar Bhabinkamtibmas Desa Rawa Burung (Polsek Teluknaga) Turut Hadir Para Alim ulama tokoh beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta karang taruna desa rawa burung dan aparatur desa beserta Aparatur Desa Dan Lembaga Beserta Mandor dan ketua RT/ RW Desa Rawa Burung beserta para kafilah kafilah dari berbagai Majelis Ta’lim Mengikuti Pawai ta’aruf Pada MTQ Ke-1 Tingkat Desa Rawa Burung Tahun 2023.

 

( Kendy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *