Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Datangi Tempat Kejadian Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan

SIDIKPOST | Kukar – Pada Jumat (29/09/2023) Dalam rangkan mengantisipasi meluasnya api yang melahap hutan dan lahan, personel Polsek Muara Jawa Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Dalam Bripka I Gede Wiadnyana, S.H setelah menerima pengaduan warga dengan sigap mendatangi tempat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lingkungan RT. 03 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara.

Advertisements

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Kel. Teluk Dalam bersama Babinsa Kel. Teluk Dalam sewaktu tiba di lokasi telah ditemukan adanya rambatan api yang membakar rerumputan dan daun kering, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di bantu warga berupaya untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya (ranting pohon) dan mengunakan ember untuk mengambil air guna mencegah penyebaran api ketempat lain.

Kemudian Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dalam meningkatkan kewaspadaan karena pada bulan ini sudah memasukki musim kemarau dimana kebakaran dengan mudah dapat dipicu oleh faktor alam maupun faktor kelalaian manusia sendiri.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Yohanes Bonar Adiguna, S.T.K., S.I.K., M.H. mengakan Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat salah satunya memberikan rasa aman dan tenteram, terkait peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam upaya mencegah dan menanggulanginya melalui adanya kolaborasi antara Kepolisian dan Instansi Terkait di bantu masyarakat dalam menghadapi ancaman karhutla.

Baca Juga   Sinergitas Tiga Pilar Kukar Penyekatan Di Pos Terpadu KM 5 Tenggarong

( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *