Polri dan Eka Tjipta Foundation Tingkatkan Kerjasama, Anggota Polri Kini Dapat Beasiswa Pendidikan Sarjana

Kerjasama Beasiswa Polri dan Eka Tjipta Foundation, Membangun SDM Unggul untuk Masa Depan

SIDIKPOST | Jakarta, – Dalam upaya mewujudkan SDM unggul, Polri meningkatkan kerjasama dengan Eka Tjipta Foundation untuk memberikan beasiswa bagi anggota Polri. Kerjasama ini membuka peluang bagi anggota Polri untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tingkat sarjana dari Eka Tjipta Foundation.

Advertisements

Rangkaian diskusi terkait peningkatan kerjasama tersebut berlangsung di Menara Sinar Mas Land, Jakarta Pusat, pagi tadi, Jumat. Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo, menyampaikan terima kasih kepada Eka Tjipta Foundation atas kerjasama yang sudah berjalan sejak 2019 lalu.

“Dalam kerjasama ini, kami meningkatkan kualitas dengan menyediakan jenjang pendidikan S1 hingga S3, yang sebelumnya hanya S2 dan S3. Kami juga berusaha meningkatkan jumlah penerima beasiswa,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

Hingga saat ini, lebih dari 100 anggota Polri telah menerima beasiswa dari Eka Tjipta Foundation. SSDM Polri mengapresiasi upaya pengurusan alumni oleh Eka Tjipta Foundation serta manajemen talenta (talent pool) yang telah dilakukan.

Pola penerimaan beasiswa dari Eka Tjipta Foundation akan diterapkan serupa dengan pola beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Baca Juga   Polres Kutai Kartanegara Terima Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kaltim

Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin, menyambut baik inovasi digitalisasi yang telah diadopsi oleh Polri dalam pendataan anggota. Ia juga mendukung Polri untuk memiliki SDM yang memiliki keahlian sesuai perkembangan zaman.

“Eka Tjipta Foundation mendukung upaya digitalisasi SDM Polri, terutama dalam pendataan anggota Polri, untuk memperkuat manajemen SDM. Kami berharap Polri memiliki anggota yang ahli dalam bidang intelektual property, komunikasi dan media, serta bidang lain yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Hong Tjhin.

Hong Tjhin berharap ke depannya, SSDM Polri dapat memfasilitasi terbentuknya organisasi yang terdiri dari para alumni Eka Tjipta Foundation.

“Mengharapkan SDM Polri untuk mendukung terbentuknya grup atau organisasi alumni Eka Tjipta Foundation anggota Polri,” tambahnya.

( AWI E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *