Apresiasi Polri Presisi untuk Negeri: Merayakan HUT Bhayangkara dengan Lomba Kreatif dan Olahraga

"Polri Bersama Masyarakat: Menginspirasi Melalui Aksi Kreatif dan Olahraga dalam Perayaan HUT Bhayangkara ke-77"

SIDIKPOST | Jakarta, Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara, Polri telah mengadakan berbagai macam perlombaan kreatif dan olahraga. Sebanyak 8.185 peserta berpartisipasi dalam acara tersebut, dan 93 orang berhasil meraih penghargaan.

Advertisements

Pemberian penghargaan dilakukan di Balai Samudera, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Rabu (12/07). Perlombaan olahraga dan kreatif dilakukan dalam tiga kategori, yaitu olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreativitas.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti acara ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak lebih banyak berpartisipasi dalam lomba kreativitas seperti bercerita dan membaca cerpen.

“Ada hal menarik terkait kegiatan ini karena diikuti oleh anak-anak TK hingga dewasa,” ucap Kapolri dalam konferensi pers setelah acara.

“Dalam lomba kreativitas, ada dongeng dan cerpen, dan tentunya kami memberikan kebebasan kepada peserta, apakah ingin menceritakan hal-hal negatif tentang polisi untuk menjadi baik, atau mungkin kesan-kesan yang mereka dapatkan,” katanya.

Baca Juga   Kapolres Kukar Pimpin Sertijab Tujuh Pejabat Utamanya

Kapolri menyatakan pentingnya anggota polisi mendengarkan dongeng dan cerpen dari anak-anak sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja Polri ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, kita mendengar harapan anak-anak dalam cerita mereka bahwa mereka ingin polisi menjadi pahlawan dan penolong bagi mereka, dan tentunya cerita ini saya harapkan didengar oleh seluruh anggota kepolisian,” katanya.

“Dongeng ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk bangun dengan semangat menjadi polisi yang baik dan terus berkarya untuk menjadi polisi yang lebih baik,” tambahnya.

Sebagai informasi, acara Apresiasi Kreasi Polri Presisi Untuk Negeri memiliki tema ‘Awarding Day Apresiasi Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju’.

( AWI E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *