Kesetiakawanan Sosial: Bhabinkamtibmas dan Warga Gotong Royong Memperbaiki Jalan

Gotong Royong dalam Aksi: Bhabinkamtibmas dan Warga Bersatu Perbaiki Jalan

SIDIKPOST | Kukar, Gotong royong, sebuah ciri khas masyarakat Indonesia, telah ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sangasanga Muara, Aipda Rahmad Effendi, yang membantu warga memperbaiki jalan di wilayah Kecamatan Sangasanga.

Advertisements

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang dan ditutupi dengan batu ini dilakukan karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. Hal ini dilakukan pada hari Sabtu (08/06/2023).

Ketika melaksanakan tugas sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sangasanga Muara, Aipda Rahmad Effendi, melihat seorang sopir truk sedang memperbaiki jalan yang rusak. Melihat hal tersebut, beliau langsung mendekat dan turut membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut. “Sebagai Bhabinkamtibmas, tugas kita tidak hanya membina warga atau membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, tetapi juga jika ada kegiatan gotong royong seperti membersihkan desa atau memperbaiki jalan seperti ini, sebagai Bhabinkamtibmas kita wajib hadir dan membantu warga yang kita bina,” terang Bhabinkamtibmas.

“Jalan yang berlubang dan rusak dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu, demi keamanan dan keselamatan pengendara lainnya, kami berupaya membantu memperbaiki jalan yang rusak ini agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap pengguna jalan,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Baca Juga   Kecamatan Kosambi Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan GEBRAK MASKER

Kapolres Kukar, AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Sangasanga, AKP A. Baihaki, S.H., M.H., menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan di desa menjadikan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat. Diharapkan Bhabinkamtibmas dapat menjalin silaturahmi dengan warga sehingga keluhan warga dapat ditangani dengan baik.( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *