Idul Adha 1444 H, Polres Kutai Kartanegara Sembelih 29 Hewan Qurban

SIDIKPOST | Kukar , Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.SI membuka acara penyembelihan hewan Qurban  dilingkungan Polres pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023, Kamis (29/6/2023).

Advertisements

Kapolres Kutai Kartanegara melalui Kabag SDM Kompol Teguh Joko Sriyono selaku Ketua panitia pelaksana menuturkan bahwa penyembelihan Hewan Qurban khususnya di lingkungan Polres, dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan Idul Adha 1444 H.

“Untuk Polres Kutai Kartanegara, penyembelihan hewan qurban dilakukan pada hari pertama pelaksanaan hari raya Idul Adha 1444 H, tahun ini kita menyembelih sebanyak 27 ekor sapi dan 2 ekor Kambing,” ujar Kabag SDM.

Lanjutnya, untuk yang akan disembelih di polres sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing serta 12 ekor sapi kami serahkan kepada mustahak.

Selain itu, di Idul Adha 1444 H ini Polres Kutai Kartanegara juga menyalurkan bantuan sembako 500 sak beras kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolres dalam sambutannya menjelaskan bahwa, nantinya daging qurban akan dibagikan kepada personil dan warga sekitar Polres serta yang diantar langsung oleh pihak panitia.

Baca Juga   MTQ Ke-2 Tingkat Desa Jatimulya Tahun 2024 "Qur'ani Membumi, Generasi Jatimulya Berkualitas

“Inshaa allah dagingnya akan di berikan kepada personil dan 2.350 warga sekitar Polres yang berhak menerima daging qurban” jelasnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai pada pendistribusian daging qurban kepada masyarakat serta memperoleh keberkahan dari ALLAH SWT.

“mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sampai dengan penyaluran daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan dan semoga mendapat berkah dari ALLAH SWT” tuturnya. ( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *