Kapolri : Indonesia Makin Disegani Di Asia

SIDIKPOST | Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan bahwa Indonesia saat ini berada pada jalur yang benar dalam pemerintahan. Prestasi tersebut membuat Indonesia dihormati oleh negara-negara lain di Asia maupun dunia.

Advertisements

“Posisi Indonesia saat ini sangat baik, kita berada di jalur yang benar, menjadi negara yang dihormati di ASEAN, Asia, dan G20. Ini adalah hal yang harus kita pertahankan,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Fun Walk Out Hari Bhayangkara ke-77 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada hari Minggu (25/6/2023).

Kapolri mengajak masyarakat untuk menjaga keberhasilan ini dengan melaksanakan pemilu 2024 secara damai. Dengan demikian, Indonesia dapat memanfaatkan bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

“Jika kita melaksanakan pemilu dengan damai, kita dapat mewujudkan kedewasaan demokrasi. Dengan demikian, kita dapat memanfaatkan potensi demografi yang telah dikembangkan,” ujar Kapolri.

“Sebaliknya, jika pemilu menghadapi masalah, potensi bonus demografi yang seharusnya bisa dimanfaatkan akan terancam. Kerusuhan yang terjadi dapat menghambat kemajuan kita, dan kita mungkin kehilangan apa yang telah dicapai,” lanjut Kapolri.

Baca Juga   Posko Terpadu Entry Point Polsek Tenggarong Seberang

Kapolri juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawal pemilu yang matang agar dapat memilih pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia. Semua upaya tersebut dilakukan demi kemajuan Indonesia.

“Marilah kita jaga pemilu dengan baik dan menunjukkan kepada dunia bahwa demokrasi di Indonesia adalah demokrasi yang matang, modern, dan aman. Hal ini akan membawa kita menuju pemimpin yang siap menjadi nahkoda untuk kemajuan Indonesia,” tegas Kapolri. ( AWI E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *