Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Sampaikan 6 Pesan Penting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023

SIDIKPOST | Jakarta ,  Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan enam pesan penting kepada jajarannya untuk memastikan mudik dan arus balik yang aman dan berkesan.

Advertisements

Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023 digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada tanggal 17 April 2023. Kapolri berharap berbagai langkah yang diambil dalam Operasi Ketupat 2023 dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Sigit memberikan sejumlah penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh jajarannya di lapangan. Berikut adalah enam arahan Kapolri:

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedua, lakukan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system, dan patuhi SOP, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dengan “Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarana prasarana, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Baca Juga   Tayangkan Opini " Mendambahkan Keadilan sosial " Di 571 Media,SMSI Raih Penghargaan MURI

Keempat, langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga masyarakat dapat pulang dengan selamat setelah menikmati liburannya dan bertemu sanak saudara.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Perkuat pula komunikasi publik, baik melalui media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio dengan melibatkan toga, tomas, influencer, dan public figure.

Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan dan stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

Kapolri Sigit mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan mitra kamtibmas lainnya. Dia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023.

“Saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan. ( AWY E )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *