Polri Siapkan Operasi Ketupat Idul Fitri 2023 untuk Mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran

SIDIKPOST | Jakarta, Polri telah merencanakan untuk menggelar Operasi Ketupat Idul Fitri 2023 pada H-7 atau seminggu sebelum Lebaran. “Hari H -7 (Operasi Ketupat dilaksanakan),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya pada Jumat (24/3/2023).

Advertisements

Menurut Dedi, Polri sudah melakukan persiapan dari sekarang, termasuk berkoordinasi dengan berbagai lintas sektoral terkait, guna memastikan mudik berjalan aman, nyaman, dan lancar. “Tapi persiapan-persiapan terus dilakukan bersama Kemenhub, Bina Marga pengelola jalan tol,” ujarnya.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa mereka terus berkoordinasi dengan seluruh lintas sektoral terkait kesiapan menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2023. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa koordinasi tersebut akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB), yang mengatur tentang pembatasan dan penerapan manajemen rekayasa lalu lintas selama momen arus mudik dan balik.

“Rapat teknis bersifat koordinatif masih terus dilakukan dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan SKB (Surat Keputusan Bersama) tentang pengaturan pembatasan kendaraan yang melalui jalan tol dan arteri manajemen rekayasa lalu lintas baik di jalan tol maupun non tol,” kata Ramadhan.

Baca Juga   Sachrudin Sebut Ormas Adalah Mitra Pemerintah Dalam Membangun Kota Tangerang

( vikalasari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *