Advertisements

Ribuan Jemaah Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Dikediaman H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kab.Tangerang

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang – Ribuan jemaah menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Sekaligus Haul Alm H. Supardi Bin Suhaedah Dan Haul Almh Hj. Sumiati Binti Emar Wijaya. Acara tersebut dilaksanakan Di Rumah Kediaman H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Acara tersebut berlangsung khidmat dan meriah. Selasa Malam (14/03/23)

H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Menyampaikan Bahwa ,” Pelaksanaan Acara Peringatan acara isra mi’raj nabi besar Muhammad SAW diisi dengan Doa ,Dzikir Dan Pengajian acara yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sehingga membuat suasana menjadi khidmat, kemudian acara Dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan langsung oleh Kyai kondang yakni KH. Hilman Mubarok, Habib Helmi Bin Umar Alkaf dan Abuya Ahmad Alfarisi “.

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, sementara Mi’raj adalah naiknya Rasulullah SAW ke Sidratul Muntaha, langit tertinggi yang tak dapat dijangkau oleh makhluk apa pun, perjalanan yang sangat jauh itu dialami Rasulullah dalam waktu yang sangat singkat, dan membawa perintah Allah SWT, berupa Sholat 5 Waktu.

Baca Juga   Ketua PKK Kota Cilegon : Pemilu Kab. Cilegon Sangat Transparan dan Tidak Ada Kecurangan

” Isra Mi’raj merupakan peristiwa sejarah umat Islam, karena pada malam tersebut Allah SWT yang maha kuasa mengutus Rasulnya yaitu Nabi Besar Muhammad SAW, Untuk melaksanakan perjalan malam dari Masjidil Harram ke Masjidil Aqso, dan langsung ke Sudratul Muntaha untuk bertemu dengan Allah SWT “.

” Segala sesuatu yang Allah SWT kehendaki pasti menyimpan hikmah di baliknya. Apalagi peristiwa agung Isra Mi’raj. Hikmahnya mempercayai kekuasaan Allah SWT, yang diperlihatkan secara langsung. Sebab, perjalanan Nabi Muhammad seolah tak masuk akal apabila dituntaskan hanya satu malam. Akan tetapi, mempercayai kuasa Allah memerlukan kacamata keimanan. Selain itu, kejadian mahadahsyat tersebut menunjukkan bahwa mukjizat itu nyata dan hanya milik Allah semata.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang mengucapkan ,” Terima kasih kepada seluruh Jamaah dan tamu undangan yang telah datang menghadiri Peringatan Acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul ayahanda tercinta kami bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadan ini bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah antara sesama muslim terutama Diwilayah Teluknaga ,Ucap H. Kholid Ismail Ketua DPRD Kabupaten Tangerang “.

Baca Juga   Personel Kukar Pantau Titik Rawan Aksi Premanisme

( Kendy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *