Ibu Hamil Pendaraan Hebat, Basarnas Ternate Evakuasi dari Km Aksar Saputra 09

Basarnas ternate Menyelamatkan seorang ibu hamil yang mengalami pendarahan, kejadian ini  pada  pada Pukul 19.32 WIT, basarnas ternate menerima info dari Capten kapal KM Aksar 09 bahwa salah satu penumpang kapal yang sedang hamil 3 Bulan mengalami perdarahan hebat.

Advertisements

” kapten kapal Meminta Medevac segera. Posisi KM Aksar 09 berada pada Koordinat 00°38’10″N/127°29’02″E. Jarak Kansar Tte – LKP : 12,54 Nm dan Radian : 126,97°” kata Kepala Kantor Basarnas Ternate  M Arafah, S.H ( 18/11/2018).

lanjutnya, dari Kejadian ini korban bernama  Ibu Jukia dan berjenis kelamin Perempuan , Dari perkembangan Kejadian ini pada  Pukul 20.48 WIT Aksar 09 sandar di Pelabuhan A. Yani Kota Ternate dan tim Rescue dengan dibantu petugas medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan segera melakukan Evakuasi terhadap Korban.

” Pada Pukul 20.54 WIT Korban berhasil dievakuasi ke ambulance dan korban  segera dibawa ke Rumah Sakit Dharma Ibu kota Ternate.” tutur  M Arafah, S.H .

Adapun personil dan alat  yang di turunkan untuk memberikan bantuan adalah:
Basarnas Ternate yaitu  Rescue Car,Kantor Kesehatan Pelabuhan berupa  Ambulance, sedangkan personil yang di libatkan dari  Basarnas sebanyak  6 orang dan Kantor Kesehatan Pelabuhan sebanyak 4 orang.

Baca Juga   Kapolsek sawah Besar Kerahkan Anggotanya Bersih-bersih di Masjid Istiglal

” Dengan dievakuasinya korban maka pada pukul 21.10  Tim SAR gabungan melakukan debriefing dengan kesimpulan korban dievakuasi dalan keadaan selamat dan  Selanjutnya Kansar Ternate dan seluruh unsur kembali ke kesatuan masing-masing.” Pangkas  M Arafah, S.H .