Korban Tenggelam Di Kali Bekasi Berhasil Di Temukan

SIDIKPOST | Bekasi – Satu orang korban atas nama Yudha (12) yang tenggelam di Kali Bekasi akhirnya ditemukan pada senin (8/8) sekitar pukul 14.20 WIB siang tadi.

Advertisements

Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 200 neter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi.

“Satu korban ditemukan siang ini oleh unsur SAR gabungan dan pihak keluarga menyampaikan untuk korban agar dievakuasi menuju RSUD Kota Bekasi untuk proses selanjutnya.” ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan selanjutnya pencarian terhadap satu korban lagi yang bernama Sharul (12) kembali dilanjutkan.

Pencarian kembali dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Kali Bekasi hingga radius 8 KM dari lokasi kejadian sedangkan SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Bekasi hingga radius 4 KM.

Baca Juga   Panglima TNI dan Kapolri Resmikan Perumahan Brimob Presisi di Labuan Bajo

Kurang lebih puluhan personil unsur SAR Gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pada hari ini yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi timur, Polres Metro kota Bekasi, Koramil teluk Pucung, BPBD kota bekasi, Hirpala, Repotin (relawan porter Indonesia), BAZNAS tanggap bencana bekasi, Al-ikhwan, SAR MTA, DMI (dewan masjid Indonesia), Eslan, Ranting, Panakawan, Korgad, Setia care, Surikiti, Faiz medical service, Rumah zakat, WMI, Tagana kota Bekasi, Kemang peduli bencana, Forum RW Kemang Pratama, Suzuki club reaksi cepat, Core Orari kota Bekasi, Human Initiative, Warteg Yatim dan Masyarakat Sekitar.

Diketahui 2 (dua) korban tenggelam atas nama Yudha (12) dan Sharul (12) tenggelam pada minggu (7/8) sekitar pukul 14.20 WIB ketika sedang berenang di aliran kali Bekasi yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. ( SDP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *