Wakapolres Kutai Kartanegara Hadiri Upacara Parade Peringatan Ke – 75 Peristiwa Merah Putih Sangasanga

Advertisements

SidikPOST| Kukar – Bertempat di Lapangan Bola PT. Pertamina Sangasanga Kel.Sanga Sanga Dalam Kec Sanga Sanga Kab. Kutai Kartanegara Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Aldi Alfa Faroqi Hadiri Upacara Parade Peringatan ke 75 peristiwa Perjuangan Merah Putih Sangasanga, Kamis (27/1/2022).

Peringatan Peristiwa Merah Putih Sanga Sanga ke 75 ini dengan tema, “Semangat Perjuangan Pahlawan Menumbuhkan Kreatifitas Dan Inovasi Sebagai Kabupaten Kaya Pestival” yang dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Dalam Amanatnya Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengajak semua masyarakat sama sama mendoakan kepada Para Arwah Pahlawan dan Para Veteran yang masih Hidup semoga selalu diberikan ampunan dari segala dosa dan di berikan kesehatan rahmat dan barokah kepada Para Veteran.

“Perjuangan Pahlawan dan Veteran patut kita jadikan contoh karena mereka rela berkorban jiwa raga harta dan benda untuk membela Tanah air kita,” ujar Edi Damansyah.

Tidak hanya itu, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah juga mengajak kepada semua generasi muda agar senantiasa tidak melupakan sejarah perjuangan pahlawan merah putih 26 Januari 1947 silam. Melainkan menjadikan perjuangan itu sebagai momentum dalam membangun bangsa lebih baik ke depannya.

Baca Juga   Dukung dan Sukseskan PON XX, Pangdam XVII/Cenderawasih Jamin Keamanan

“Saya berpesan kepada semua generasi muda agar jangan sekali-kali menganggap sepele persatuan dan kesatuan bangsa ini. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang harus dipertahankan, karena dengan persatuan kita bisa merdeka dan membangun bangsa, membangun Sangasanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan membangun Indonesia,” ucap Bupati Kutai Kartanegara.

“Semoga Pandemi Covid 19 ini segera berakhir di negara kita dan khususnya daerah Kaltim dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” harap Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Upacara Parade Merah Putih ini turut dihadiri dalam Kolonel Inf. Choirul Anam (Pamen Ahli Bidang ilpengtek LH Kodam VI/Mlw), Kolonel Inf. Donny Oktarizal (Kasiren Korem 091/Asn), AKBP Indras Budi Purnomo, (Wadir Pamobvit Polda Kalimantan Timur), Letkol Joko Purwanto (Ka Laksa Lanal Balikpapan), H. Rendi Solihin (Wakil Bupati Kutai Kartanegara), H. Sunggono (Sekda Kutai Kartanegara), Darmo Wijoyo (Kajari Kutai Kartanegara), Asep Kaoswara (Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong), A. Taufik Hidayat (Assisten 1 Pemkab Kutai Kartanegara), Para Veteran Peristiwa Merah Putih Sangasanga dan Toda, tomas, dan toga Sekecamatan Sangasanga.

Baca Juga   Final dan PenutupanTurnamen Sepak Bola Kenohan Cup 2018 dimeriahkan Tari Kreasi dan Senam Massal

Untuk diketahui, usai upacara parade merah putih, dilanjutkan dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Wadah Batuah dan kegiatan tersebut juga diakhiri dengan ramah tamah dengan Veteran Pejuang Sangasanga.( SDP).