​WAKA POLRES METRO JAKUT PIMPIN UPACARA PELEPASAN JENASAH ALMARHUM AKBP. MITO.SiK DI RS.POLRI KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR

Almarhum AKBP Mito.SiK, Jabatan Karo Rena Polda Bangka Belitung, anggota polisi yang gugur dalam bertugas dalam musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di Pantai Pakisjaya Karawang Jawa Barat. Selasa (06/11/2018) pagi, saat ini sedang melakukan upacara pelepasan jenazah.

Advertisements

Pelepasan jenazah sesuai dengan upacara kedinasan ini dilakukan di RS Polri yang berada di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Inspektur upacara AKBP Adi Vivid A.B SiK, M.Hum, M.S.M membuka acara dengan meminta kepada peserta upacara memanjatkan doa bersama. Inspektur upacara yang merupakan perwakilan dari Alumni AKABRI 98 juga meminta keluarga almarhum bisa menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas. Kegiatan tersebut juga dihadiri para Alumni AKABRI 98.

Setelah upacara pelepasan ini, jenazah langsung dibawa oleh mobil jenazah ke kediaman jenazah di Klaten, Jawa Tengah. Rencananya besok pagi jenazah dimakamkan

Sebagai bagian daripada ikatan alumni AKABRI 98 merasa kehilangan dan berduka karena kepergian beliau. Secara pribadi, Inspektur Upacara sangat mengenal almarhum, karena memang satu almamater di AKPOL angkatan 98. AKBP Adi Vivid A.B SiK, M.Hum, M.S.M menilai almarhum telah memberikan pengabdian terbaiknya sebagai seorang abdi negara, abdi masyarakat, dalam mengukir karya baktinya untuk mengubah masyarakat dalam perjalanannya sebagai seorang Anggota Polri.( Eva).