Taklimat Awal Wasrik Itjenal Di Jajaran Koarmada I

Jakarta, 31 Oktober 2018,– Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diwakili oleh Kepala Staf Koarmada I membuka secara resmi Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) di Jajaran Koarmada I Tahun 2018 bertempat di Aula Yos Sudarso Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Advertisements

Pangkoarmada I dalam sambutannya yang dibacakan oleh KS Koarmada I menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Koarmada I kepada Irjenal Laksamana Muda TNI Djoko Erwan P, M.Tr (Han)., CFrA beserta tim dalam rangka pelaksanaan Wasrik Itjenal Tahun 2018 dengan sasaran pengawasan pada bidang operasi dan latihan, bidang material dan logistik, bidang personel dan bidang keuangan.

Pelaksanaan Wasrik Itjenal Tahun 2018 di Koarmada I akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya Clean Government dan Good Governance agar tercipta organisasi yang lebih baik dan sehat guna mendukung peningkatan pembinaan di Jajaran Koarmada I dalam mewujudkan penilaian “Wajar Tanpa Pengecualian”.

Sementara itu, Irjenal selaku Penanggungjawab Wasrik di Jajaran Koarmada I yang akan berlangsung mulai 31 Oktober 2018 hingga 19 Nopember 2018 dengan sasaran adalah pembinaan kekuatan TNI AL meliputi kapal dan sarana prasarana pendukung Jajaran Koarmada I, pembinaan kemampuan peperangan laut dan peperangan amfibi, serta pembinaan administrasi dan logistik dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Baca Juga   Polsek Loa Kulu Masih Awasi Lokasi Banjir di Desa Sungai Payang

Kegiatan Wasrik hendaknya disikapi dengan positif, untuk itu terapkan pola keterbukaan serta komunikasi dengan azas edukatif dan kemitraan sehingga diperoleh informasi dan masukan secara obyektif yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja Koarmada I serta TNI AL secara keseluruhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irbin Itjenal Laksma TNI Sunaryo, CFrA selaku Pengendali Wasrik beserta Tim, Para Asisten Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I. ( lisin).