Pangarmabar Laksanakan Kunjungan Kerja Kepada Pangkoopsau I Jakarta

Jakarta, 23 Maret 2018,– Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja kepada Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, di Makoopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (23/3).

Advertisements

Dalam kunjungan tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diterima Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso beserta Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiand dan Para Asisten Koopsau I.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara satuan-satuan Angkatan Udara dan Angkatan Laut, khususnya yang berada di Wilayah Barat Indonesia.

Selain itu, kunjungan yang dilaksanakan Pangarmabar ini merupakan kunjungan silaturahmi serta sekaligus dalam rangka untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangarmabar.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut Pangkoopsau I menjelaskan secara singkat wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koopsau I yang meliputi 19 Pangkalan Udara.

Sementara itu Pangarmabar menyampaikan kegiatan operasi dan patroli yang dilaksanakan Koarmabar di perairan wilayah barat dihadapkan pada kondisi, tantangan, ancaman dan kerawanan.

Baca Juga   Dispotmar Koarmabar Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Di Semper Timur Jakarta Utara

Berkaitan dengan hal tersebut maka Pangarmabar dan Pangkoopsau I sepakat akan mengadakan kerjasama yang dinamis dalam bentuk operasi bersama guna menciptakan situasi keamanan wilayah perairan barat Indonesia yang kondusif.

Rencana kegiatan operasi tersebut akan diawali dengan peningkatan sistem komunikasi dalam operasi antara unsur KRI Koarmabar dengan pesawat udara TNI AU.

Hal tersebut menjadi fokus kedua belah pihak, dikarenakan pertukaran informasi di daerah operasi melalui komunikasi sangat penting untuk mendukung keberhasilan tugas, sehingga segala bentuk ancaman dan kejahatan dapat segera teratasi demi keutuhan NKRI.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangarmabar didampingi oleh Kepala Staf Guspurlaarmabar, Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar, Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar dan Koorsmin Pangarmabar.

1 komentar

Komentar ditutup.