Bupati Tangerang Monitoring Dan Operasi Yustisi PPKM Darurat Di Wilayah Kecamatan Teluknaga

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang-A Zaki Iskandar B.Bus.S.E.M.Si., Bupati Tangerang Melaksanakan Acara Kegiatan Apel Gabungan Skala Besar Pada Minggu Malam 04 Juli 2021 Dalam Rangka Monitoring Dan Operasi Yustisi PPKM Darurat (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan) Guna Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19 Diwilayah Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(05/07/21)

Advertisements

Pelaksanaan Kegiatan Acara PPKM Darurat (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan) Diwilayah Kecamatan Teluknaga Dihadiri Oleh A Zaki Iskandar B.Bus
,S.E.M.Si., Bupati Tangerang ,Letkol Inf Bangun I.E.Siregar SH.M.IPol.,Dandim 0510/Trs ,AKP Antonius SH.MH., Kapolsek Teluknaga ,AKP Dodi Abdulrohim S.Sos, M.Krim., Kapolsek Pakuhaji ,IPTU Hendi Setiawan, SH., Wakapolsek Teluknaga , Iptu Tasdik Wakapolsek Sepatan ,Kapten CPM Djalaluddin Putra., Danramil 01/Teluknaga ,Zamzam Manohara S.STP.,Camat Teluknaga Dan Para Kanit Polsek Teluknaga, Polsek Pakuhaji Dan Polsek Sepatan.

Turut Dihadiri Oleh H.M.Syaripudin Kepala Desa Muara, Arun.S.Ip.,Kepala Desa Tanjung Pasir, Satria.S.Ip.,Kepala Desa Lemo, H.M.Idris Efendi.S.Pd.MM.,Kepala Desa Tanjung Burung, Suhendra HMS.,Kepala Desa Bojong Renged, H.Jamaludin Kepala Desa Kampung Melayu Timur, Ahmad Muhrim Kepala Desa Pangkalan ,Ajie Sutikna Kepala Desa Teluknaga, M.Jabal Nur Kepala Desa Tegal Angus ,Subur Maryono Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Ahmad Nur Kepala Desa Kebon Cau

Selanjutnya ,Untuk Jumlah Pengamanan Personil Dengan Jumlah 122 Orang ,Diantaranya Terdiri Dari Polsek Teluknaga Dengan Jumlah 20 Personil ,Koramil 01/Teluknaga Dengan Jumlah 14 Personil ,Polsek Pakuhaji Dengan Jumlah 10 Personil ,Polsek Sepatan Dengan Jumlah 4 Personil Beserta Satpol-PP Dan Staff Kecamatan Teluknaga Dengan Jumlah 25 Personil Bersama Satpol-PP Kabupaten Tangerang Dengan Jumlah 13 Personil Bersama Tim Relawan Dengan Jumlah 5 Personil Dan Satpol-PP Kecamatan Pakuhaji Dengan Jumlah 8 Personil Dan Satpol-PP Kecamatan Sepatan Dengan Jumlah 10 Personil.

Baca Juga   Sambut Operasi Zebra, Satlantas Gelar Sosialisasi Di SMAN 2 Liwa

Pelaksanaan Acara Kegiatan PPKM Darurat Diwilayah Kecamatan Teluknaga , Diawali Dengan Pelaksanaan Apel Kesiapan Di Lapangan Tunas Jaya Jl. Raya Kp. Melayu Km. 1 Teluknaga Dan Dipimpin Langsung Oleh Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si., Bupati Tangerang Dengan Arahan ,Pada Pelaksanaan Malam Ini Akan Diadakan Patroli Penegakan PPKM Darurat Covid 19 Sesuai Dengan Intruksi Presiden Yang Dimulai Pada Tanggal 03 s/d 20 Juli 2021. Dan Kecamatan Teluknaga Merupakan Daerah Merah, Peringkat Ke-2 Se Kabupaten Tangerang. Untuk Itu Kita Harus Waspadai Dan Tekan Angka Penularan. Karena Ini Sudah Hari Ke 2 PPKM Darurat, Maka Dari Itu Perlu Adanya Sosialisasi Dan Penindakan Yang Harus Dilakukan Agar Masyarakat Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan.

Karena Masih Banyak Masyarakat Yang Melakukan Aktifitas Jam 8 Malam Dan Kegiatan Diluar Ensesial, Perlu Adanya Tindakan. Karena Ini Merupakan Kewajiban Kita Untuk Menyelamatkan Masyarakat Yang Lebih Besar Lagi. Mohon Agar Benar-benar Diperhatikan Mulai Tanggal 03 s/d 20 Juli 2021 Wajib Melakukan Pengamanan Dan Patroli Dan Mengingatkan Dengan Tegas Dan Memberikan Disiplin Ke Masyarakat Yang Masih Melanggar Protokol Kesehatan.

Baca Juga   Bupati Tangerang Pastikan Pelaksanaan Pilkades Tetep Berjalan

Bupati Tangerang Menghimbau Dan Berharap Kepada Masyarakat Kabupaten Tangerang Untuk Mendukung PPKM Darurat Ini. Agar Penyebaran Covid-19 Bisa Kita Tekan Bersama-sama ,Karena PPKM Darurat Ini Dilaksanakan Untuk Menyelamatkan Masyarakat Yang Lebih Banyak Lagi.

Selanjutnya Mengajak Masyarakat Kabupaten Tangerang Agar Selalu Disiplin Dan Mematuhi Protokol Kesehatan (Memakai Masker) Dan Disiplin Melaksanakan 5 M (Mencuci Tangan Memakai Sabun Hand Sanitizer ,Menggunakan Masker ,Menjaga Jarak Aman ,Menghindari Kerumunan Dan Mengurangi Mobilitas).

Karena Saat Ini Kondisi Rumah Sakit Tangerang Sudah Penuh Dan Mudah-mudahan Sampai Dengan Tanggal 20 Kita Bisa Menekan Penyebaran Covid-19. Sekali Lagi Saya Titip Kepada Alim Ulama ,Tokoh Masyarakat Serta Organisasi Dan Berikan Informasi Agar Bersama-sama Mengajak Masyarakat Pantura Untuk Tetap Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan Selama PPKM Darurat Ini.

Kemudian Setelah Melaksanakan Kegiatan Apel PPKM DARURAT Diwilayah Kecamatan Teluknaga Dan Kegiatan Dilanjutkan Dengan Patroli Dengan Berjalan Kaki Dengan Sasaran Masyarakat Pengguna Jalan Agar Kembali Ke Rumah Masing-masing Dan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Kemudian Kegiatan Dilanjutkan Dengan Memberikan Peringatan Kepada Pelaku Usaha (Pedagang) Agar Pelaksanaan Kegiatan Makan Dan minum Ditempat Umum Seperti Di (Warung Makan, Tempat Makan, Cafe, Pedagang Kaki Lima, Lapak Jajanan ) Baik Yang Berada Dilokasi Sendiri Maupun Yang Berada Pada Pusat Perbelanjaan Hanya Menerima Delivery (Take Away) Dan Tidak Menerima Makan Ditempat (Diner-in) Dan Untuk Supermarket, Pasar Tradisional, Toko Kelontong, Pasar Swalayan, Yang Menjual Kebutuhan Sehari-hari Agar Dibatasi Jam Operasional Sampai Dengan Pukul 20.00 Wib.

Baca Juga   Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Hadiri Acara Wisuda Angkatan Ke IV Pondok Pesantren Al-Mahsyar Nurul Iman

Selanjutnya Melaksanakan Acara Kegiatan PPKM DARURAT Diwilayah Kecamatan Teluknaga Dengan Route Patroli Start Lapangan Tunas Jaya – Jl. Raya Kampung Melayu – Simpang 4 Kampung Melayu – Komplek Ruko Arcadia Desa Kampung Melayu Timur – Jl. Kampung Wates Kecamatan Teluknaga. Dan Kegiatan Acara Patroli Penegakan PPKM DARURAT Diwilayah Kecamatan Teluknaga Berlangsung Dengan Keadaan Aman Dan Kondusif.

Kendy