Tak Kenal Lelah, Prajurit Kipan B Yonif 645 Bersihkan Pantai Sinam

SIDIKPOST | (Kalbar).  Kompi Senapan (Kipan) B Yonif 645/Gardatama Yudha menggelar kerja bakti bersama warga masyarakat membersihkan Pantai Sinam di Pemangkat Kota, Kab. Sambas, Provinsi Kalbar. Kegiatan ini dalam rangka pembersihan pantai yang melibatkan beberapa komponen masyarakat sekitar lokasi pantai, pada hari Senin (7/6/2021).

Advertisements

Sasaran dari pembersihan pantai ini adalah mengambil sampah-sampah yang ada di sekitaran pantai, kemudian sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir.

Dankipan B Lettu Inf Ikhwan Hadi Putra mengatakan bahwa kebersihan pantai ini perlu dijaga, agar pantai kelihatan bersih, rapi dan anggun, supaya para warga sekitar ataupun pendatang merasa nyaman kalau berkunjung ke pantai untuk menikmati indahnya pantai yang masih alami. “Sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota TNI, khususnya Kipan B Yonif 645 untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

“Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong seperti ini, terus menerus selalu kita lakukan agar meningkatkan kerjasama dan menciptakan kawasan yang bersih dan indah serta nyaman yang tentunya berdampak pada kesehatan lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga   Jalin Sinergitas, Kapolsek Penjaringan Sambangi Tomas Daenk Jamal

Sementara itu secara terpisah, Komandan Yonif 645/Gardatama Yudha Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. dalam keterangannya menyampaikan rasa bangga dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan personel Kompi B Yonif 645. “Saya berharap kegiatan kita ini menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat untuk bahu membahu dan dengan kesadaran tinggi peduli untuk tidak membuang sampah ke laut,” katanya.

“Laut harus kita jaga untuk kelangsungan hidup anak cucu kita ke depan, kepedulian harus kita mulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun tempat bekerja,” tambahnya.

“Kegiatan bersama dan terpadu ini tidak hanya berhenti setelah kegiatan ini berakhir, tetapi menjadi momentum bagi kita semua untuk bertekad menjaga laut dan pantai, agar tetap bersih dan sehat dengan tidak menjadikannya laut sebagai tempat sampah raksasa,” tutup Letkol Inf Khusnun. (Red/ Pen Yonif 645).