Basarnas Lakukan Pencarian Terhadap Nelayan Tenggelam Di Muara Sungai Cimandiri

SIDIKPOST | Sukabumi – Pada senin (7/6) pagi ini Basarnas bersama tim SAR gabungan akan melakukan pencarian terhadap satu nelayan yang tenggelam di Muara Sungai Cimandiri, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Advertisements

“Kami akan lakukan pencarian pagi ini dengan mengerahkan seluruh unsur baik personil maupun peralatan yang ada di lapangan agar korban segera ditemukan.”tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator). 

Beliau juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama tim SAR gabungan telah melakukan koordinasi untuk menentukan rencana operasi SAR yang akan dilakukan pada hari ini. Operasi SAR akan dibagi 2 (dua) area pencarian dimana SRU pertama akan melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan luas area pencarian 4 NM², SRU kedua akan melakukan pencarian visual dipesisir pantai sejauh 4 KM dari Lokasi kejadian.

Proses pencarian pada hari ini juga melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Simpenan, P2bk Simpenan, BPBD Kabupaten Sukabumi, Babinsa cidadap, Babinmas cidadap, Babinsa loji, Tagana, Muspika kecamatan, Siberu, Rapi, Pramuka saka wirakartika, ACT, Sarda, Keluarga Korban, dan Masyarakat setempat.

Baca Juga   Modus Bius Korban, Empat Pelaku Berhasil Di Bekuk Satreskim Polresta Bandara Soetta

Korban yang bernama Bagus (19) diketahui tenggelam pada minggu (7/6) sekitar pukul 18.00 WIB ketika sedang mencari ikan impun bersama ayahnya di aliran sungai Cimandiri. Korban pada saat itu hendak istirahat setelah melakukan kegiatannya menuju ke tepian bersama dengan ayahnya. Diduga karena kelelahan dan derasnya arus di muara Sungai Cimandiri mengakibatkan korban terseret arus kemudian tenggelam. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

( Hms / Red)