Kapolres Kukar Resmikan kembali Kampung Tanggung Etam

SIDIKPOST| Kukar – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara meresmikan satu lagi Kampung Tanggung Etam (KTE) di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Advertisements

Peresmian KTE yang berada di Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar ini di tandai dengan pemukulan gong oleh PLH Bupati Kukar Sunggono didampingi oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andika, Danramil Tenggarong Kapten Inf. Priyanto dan Camat Tenggarong Arfan Boma. Kamis, (18/2).

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan bahwa sekarang ini Kampung Tangguh di Kukar sudah ada 16 tempat dan wilayah kita ini merupakan kampung tangguh terbaik di Kaltim yang salah satunya di Desa Sumber Sari Loa Kulu dimana dapat mewakili Kaltim dalam Lomba tingkat Pusat dan semoga mendapatkan Nilai yang terbaik.

“Untuk saat ini Kab Kukar lebih dari 2.200 lebih yang sudah terkena Virus Covid 19 sehingga kita harus sikapi dengan membuat kampung tangguh kampung tangguh disetiap daerah dan dengan Pilot Proyek Kel. Panji karena sebelumnya Kel. Panji merupakan Zona Merah sehingga kedepannya dapat menjadi Zona Kuning atau pun Zona Hijau”, tandasnya.

Baca Juga   Gelar Operasi Ketupat , Polres Kukar Bangun 21 Pos

Lanjutnya, kegiatan ini searah dengan kegiatan dan Kebijakan pemerintah dengan tujuan PPKM Skala Mikro dimana kegiatan ini tingkat RT dan Rw Sigap kampung Kelurahan Desa tangguh dengan harapan kedepan Kab. Kukar hebat dalam memutus Mata rantai Covid 19

Harapan kita semua semoga kukar lepas dari Covid 19 dengan motto kujar “bergerak searah melawan Corona,bersama kita Bisa”, katanya kala memberikan sambutan.

Setelah peresmian kampung tangguh etam dilaksanakan peninjauan Rt. Sigap covid 19 di Rt. 19 Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kukar dan kemudian melihat UMKM warga kelurahan panji. ( Humas / Red).