Wakapolres Bersama Ketua Bahayangkari Cabang Kukar Ikuti Upacara Sertijab Kapolri Secara virtual

SIDIKPOST| KUKAR – Kapolres Kukar, AKBP Irwan Masulin Ginting yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Erick Budi Santoso bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kukar Ny. Widya Irwan Ginting mengikuti upacara pelantikan Kapolri dan upacara tradisi serah terima panji-panji Polri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual, Rabu (27/01/2021).

Advertisements

Dalam giat terebut para pejabat utama Polres Kukar juga turut hadir bersama dengan Wakapolres Kukar dan Ketua Bhayangkari Cabang Kukar di ruang Tri Brata.

Ini termasuk serah terima jabatan (sertijab) Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari dan Ibu Asuh Polisi Wanita Republik Indonesia dari Fitri Idham Azis kepada Juliati Sigit Prabowo.

Sertijab itu dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Rabu (27/01/2021) sekira pukul 13.05 WIB. Dalam sertijab itu, mantan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan rasa terima kasihnya selama memimpin jajaran Polri. Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas tugas dan kepercayaan yang telah diberikan padanya.

Baca Juga   Cegah Virus Covid-19 Ditpolair Polda Banten Lakukan Giat Bersih - Bersih

“Terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada bapak Presiden yang telah memberikan amanahepada saya untuk memimpin Polri kurang lebih 454 hari,” ucap Jenderal Polisi Idham Azis.

Dirinya meyakini di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit kelak, Polri akan bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik. “Menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan),” paparnya.

Sertijab pun dilakukan secara virtual dan dihadiri seluruh pejabat tinggi di setiap Polda di seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Rabu (27/01/2021) di Istana Negara Jakarta. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata,” kata Joko Widodo diikuti Listyo Sigit. ( Humas /Red).