Tim polda Binmas Polda Kaltim Nilai Kampung Tangguh Etam Kukar

Kukar – Penilaian kampung tangguh etam di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara oleh tim Dit Binmas Polda Kaltim. Senin, (11/01/2021).

Advertisements

Kampung tangguh etam merupakan salah satu program Polres Kukar dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu mengatasi dampak sosial yang timbul dinilai berperan penting dalam menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan di tengah pandemi virus COVID-19 saat ini.​​​​​​​

Pagi tadi keberadaan kampung tangguh etam Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu di lakukan penilaian oleh tim dari Dit Binmas Polda Kaltim untuk di lakukan lomba di tingkat Polda.

Team penilai dari Dit Binmas Polda Kaltim adalah Wadir Binmas AKBP Roy Satya Putra (Ketua Tim), Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Syaifoddin, Kabag Bin Opsnal AKBP Tikno Handoko, Kasi Binlat Subdit Satpam AKP Suradji, bersama Anggotanya Bripka Slamet Supriadi dan Brigpol Sutopo.

Kepala Desa Sumber Sari Bpk. Sutarno menyampaikan banyak terima kasih dengan adanya Kampung Tangguh Etam sehingga bisa mengetahui standar – standar protokol  operasional tentang kesehatan dan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga   Cegah Covid 19 TNI Ajarkan Pembuatan Wedang Jahe ala Pos Skamto di Papua

Sementara itu Ketua tim penilai dari Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Roy Satya Putra selaku ketua tim mengatakan bahwa dengan adanya Kampung Tangguh ini semoga bisa bermanfaat bagi Warga masyarakat Desa Sumber Sari untuk mencegah wabah Covid -19 ini. Terkait dengan penilaian lomba, dapat juara atau tidaknya dalam perlombaan agar warga/relawan kampung tangguh tetap semangat dalam mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Pelaksanaan penilaian Kampung Tangguh Ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat dalam mengembangkan sumber daya alam dan memberdayakan sdm yang dimiliki di Desanya. ( Humas / Red).