Bhabinkamtibmas Polsek Sanga-Sanga Gelar Baksos Gotong Royong

SIDIKPOST| Kukar – Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, Bhabinkamtibmas Polsek Sanga-Sanga AIPTU Budi Santoao bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong di Rt.02 dan 11 Kel. Pendingin serta membersihkan parit pada Minggu,(03/01/2020).

Advertisements

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga diantaranya Tomas bpk. Syamsul Huda, Ketua LPM Bpk. Dedi Susanto, Tomas Bpk. Nazaruddin, dan Warga masyarakat Rt.02 dan 11 Kel. Pendingin.

Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga, AIPTU Budi Santoso mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Kami melaksanakan gotong-royong di Lingkungan Rt.02 dan 11 Kel. Pendingin serta membersihkan parit dari sampah yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air,” ujar AIPTU Budi.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia tidak lupa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, mempertahankan semangat dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

Baca Juga   Operasi Yustisi Polres Kukar Posko Terpadu Mangkurawang

Ditempat terpisah, Kapolres Kukar AKBP irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Sangasanga IPTU Agus Fitriadi mengapresiasi kinerja dan keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

“Hal tersebut adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran personel Polri ditengah-tengah masyarakat. Dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat,” ujarnya.