Pos Pam Desa Muara Muntai Ulu Berikan Sosialisasi Prokes

Kukar – Upaya demi upaya terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid 19, Yakni Pos pengamanan Ops Lilin Mahakam 2020 Desa Muara Muntai Ulu berikan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Sabtu (01/01/2021).

Advertisements

Kegiatan tersebut dilaksanalan oleh para personil Polsek Muara Muntai dalam rangka Ops Lilin Mahakam 2020 bersama dengan Personil Koramil, Dishub dan Linmas.

Sosialisasi berupa himbauan tentang protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M untuk antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat dalam pelaksabaan liburan awal tahun.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Muara Muntai AKP Harun Budiono mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, polisi mengimbau masyarakat yang melaksanakan liburan awal tahun sebaiknya untuk menghindari kerumunan yang dapat mengancam kesehatan masyarakat dengan resiko penularan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan agar merayakan libur awal tahun untuk di rumah saja, kalau pun terpaksa harus keluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain memberikan himbauan dan sosialisasi, juga dilaksanakan pembagian masker sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap upaya pencegahan Covid- 19.