Gelar Focus Group Discussion (FGD), Sat Binmas Polres Kukar Ajak Mahasiswa Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak

SIDIKPOST| KUKAR – Polres Kutai Kartanegara gelar Focus Group Discussion (FGD) di Kampus Unikarta Kel. Melayu Kec. Tengggarong Kab. Kukar Dengan tema “Peran Mahasiswa Dalam Rangka Mensukseskan Pemilukada Serentak Tahun 2020 Di Kab. Kukar Pada Masa Pandemi Covid 19”, Selasa (24-11-2020).

Advertisements

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kasat Binmas AKP M.Afnan mengatakan Kegiatan FGD ini dilaksanakan untuk menambah wawasan terhadap tata cara Pemilukada, Memberikan wawasan dasar hukum terhadap satu pasangan calon dan mengajak mahasiswa sebagai pelopor anti golput.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polres Kutai Kartanegara AKP M. Afnan, Wakil rektor III Unikarta Bpk. Awang M. Rifani, Dekan Fisipol Unikarta Bpk. Zulkifli, Anggota KPUD Kab. Kukar Sdr. Haris Fadillah, PPK Tenggarong Divisi Partisipasi Masyarakat Sdr. Bambang Irawan, dan Mahasiswa Unikarta sebanyak 40 Orang.

Kasat Binmas Polres Kukar AKP M.Afnan menambahkan Forum Group Discussion merupakan kegiatan rutin Polri khususnya Sat Binmas Polres Kukar dalam memberikan edukasi terkait proses Pilkada 2020 di Kab. Kukar dengan narasumber langsung daru Anggota KPUD Kab. Kukar.

Baca Juga   Desa Bojong Renged Salurkan 120 KPM Penerima BLT Dana Desa Tahap 9

“Kami mengharapkan mahasiswa Unikarta dapat menjadi roll model masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2020 di Kab. Kukar di tengah pandemi covid 19”, Kata Kasat Binmas.

Dirinya menambahkan, mahasiswa sebagai generasi muda sudah selayaknya memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan nasib daerah ini.

“Mahasiswa sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik karena satu suara menjadi sangat berati untuk Negeri ini khususnya Kab. Kukar di tengah pandemi covid 19”, Ujar AKP M. Afnan. ( Humas /Red).