Percantik Rumah Masyarakat, Satgas 754 Kostrad Berikan Papan Nama di Setiap Rumah

SIDIKPOST| (Papua). Sebuah karya yang lahir dari tangan prajurit untuk mempercantik rumah masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan papan nama di tiap – tiap rumah yang ada di kampung Dabra.

Advertisements

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas 754/ENK/20/3 Kostrad memberikan keterangan tertulisnya di Mimika Papua Jum’at (10/07/2020) bahwa kegiatan ini merupakan sebuah karya yang terbentuk dari kreativitasan yang dimiliki oleh prajurit yang ada di pos Dabra.

“Anggota sengaja membuatkan papan nama yang mana selain berguna untuk mempercantik rumah masyarakat, papan nama ini juga akan membantu masyarakat lain untuk mengetahui pemilik dari tiap-tiap rumah,” katanya.

Selain itu, juga hal ini akan menjadi kenang-kenangan bagi masyarakat kampung dan ini pun langsung dibagikan ke tiap-tiap rumah sesuai dengan nama yang punya rumah masing-masing.

“Saat ini memang baru beberapa rumah yang sudah jadi dan dibagikan, namun bertahap semua rumah akan diberikan sebagai kenang-kenangan dari Satgas kepada masyarakat kampong,” tutup Dansatgas.

Kegiatan pembuatan papan nama dilakukan oleh Letda Inf Ibrahim Bagus ini di Pos Dabra bersama dengan anggota yang lain dengan menggunakan bahan sederhana. Setelah papan nama selesai, dibuat dan diberikan cat, Satgas langsung membagikan papan nama tersebut kepada masyarakat dan langsung memasangkannya di tiap-tiap rumah.

Baca Juga   Pelaku Percobaan Perkosaan Wanita Paruh Baya, Sempat Hendak Kabur ke Bali

Saat ini baru beberapa rumah yang sudah terpasang, namun Satgas akan terus membuat dan membagikan papan nama tersebut kepada masyarakat kampung.

Sementara itu, Karlos Touw (67) Kepala Suku mengapresiasi pemberian dan karya dari Satgas yang diterima. “Terima kasih kepada Satgas yang sudah memberikan rumah saya papan nama. Ini bagus sekali dan akan saya rawat sebagai kenang-kenangan dari Satgas,” ujarnya.

Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra