Semangat Promoter, Bhabinkamtibmas Polres Kukar Beri Himbauan virus Corona

KUKAR – Dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kukar, dengan semangat promoter sambangi warga binaan dan sampaikan pesan kamtibmas guna wujudkan kondusifitas diwilayah Perdesaan, Rabu (8/4/2020).

Advertisements

Dijelaskan Bhabinkamtibmas, tujuan dari sambang adalah untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara perangkat desa toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Dalam sambangnya ke warga Desa Binaan, melaksanakan bimbingan penyuluhan jelang Pilkada serentak. Yaitu untuk ikut mewujudkan kondusifitas diwilayah dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 berjalan aman damai dan sejuk.

“Jaga kamtibmas dalam keadaan aman dan sejuk, tidak mudah percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, serta berhati-hati terhadap berita yang sifatnya memecah belah persatuan antar masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, para bhabinkamtibamas juga menghimbau tidak panik terhadap situasi saat ini mengenai virus corona (covid-19), namun harus tetap waspada. “Ikuti intruksi pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun saat ataupun setelah aktivitas,” jelasnya.

Baca Juga   Masa Sulit Di Saat Pandemi, Jajaran Polres Kukar Bagikan Beras Ke Warga Terdampak

“Semoga penyebaran virus covid-19 segera terputus dan situasi kamtibmas kembali normal,” tutupnya. ( Humas).