Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Kukar Gelar Patroli Skala Besar

SIDIKPOST| KUKAR-Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bersama sama dengan Kodim 0906/ Tgr melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Operasi Aman Nusa II pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Tahun 2020 Polres Kutai kartanegara kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto,.S.Ik,.M.Si dan Kasdim 0906/ Tgr Mayor Inf. M. Edi pada hari Selasa, (24/03/2020) pukul 20.00 Wita.

Advertisements


Pada kesempatan ini Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho,.S.Ik,.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari diawaki oleh personel Polres Kukar dan Kodim 0906/ Tenggarong.


Menurut Kapolres “ kegiatan patroli ini akan dibagi menjadi dua kelompok dan masing masing kelompok dipimpin oleh para Kabag dan kasat yanmg ditunjuk sebagai Kasatgas Ops beserta anggotanya dengan sasaran orang orang yang sedang berkumpul”.

Tambahnya “ Personel Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong melakukan himbauan dan apabila perlu dilakukan upaya paksa untuk membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul sesuai Maklumat yang dikeluarkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Idam Azis bahwa masyarakat dilarang melakukan kegiatan berkumpul dan diwajibkan untuk melakukan Social distancing yaitu melakukan jaga jarak dengan orang lain serta melakukan semua kegiatan di dalam rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona “.

Baca Juga   Kepala Desa Cengklong Gelar Acara Santunan Anak Yatim


“ Pada kegiatan patroli berskala besar malam hari ini masih banyak ditemukan masyarakat yg berkumpul di cafe ataupun lokasi sepanjang turap dan kami sebagai Polri dan TNI sudah melakukan upaya dengan menegur dan menyarankan masyarakat tersebut untuk kembali pulang melakukan kegiatan di dalam rumah “ ujar AKBP Andrias Susanto Nugroho.