SMPN 205 Jakarta Terapkan Pembiasaan Dalam Membentuk Karakter Siswa

SIDIKPOST| Pentingnya upaya tambahan untuk menemukan pendidikan karakter kepada para siswa kita agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan budaya Negatif. dengan begitu sekolah SMPN 205 Jakarta menerapkan pembiasaan dalam membentuk karakter siswa, Rabu (30/10/19).

Advertisements

Pendidikan karakter pada intinya bertujuan membentuk bangsa yang tangguh, kopentitip, berakhlak mulia, bermoral dan patriotis.

Adapun bentuk keteladanan yang ditunjukkan oleh guru – guru meliputi disiplin waktu, disiplin menegakan aturan dan disiplin dalam bersikap.

” Jamhari, selaku guru PJOK mengatakan kepada SIDIKPOST saat diloby sekolah sudah menjadi rutinitas setiap jam 5.48 menit para guru menyambut datangnya siswa seperti sambut pagi dengan modifikasi dengan cara disapa salam, periksa kerapihan, periksa kesehatan kuku dan rambut, menyapa orang tua yang menganter kepada guru ketika bertemu.” tukas Jamhari.

Pembiasaan tersebut seseharinya dilakukan oleh guru secara bergantian diantaranya H.Mudali, Herlina dan lainya secara kebersamaan ciptakan harmonisasi kepada siswa.( Nisin ).

Komentar ditutup.