Daenk Jamal Fasilitasi Malam Lepas Sambut Pergantian Kepala Kesbangpol Jakarta Barat

SIDIKPOST| Kesbangpol Kota Jakarta Barat terus bersinergi membangun wilayahnya,Salah satunya dengan peningkatan semangat kebersamaan dan keamanan secara persuasif di lingkungan.

Advertisements

Hal tersebut di sampaikan,H.Mohammad Matsani ,S.Sos M Si,pada saat acara Lepas Sambut Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat,Rabu,9/10/19 di RPTRA Kalijodo.

“Kita berharap Elemen masyarakat terdiri 37 Elemen,bisa memelihara rasa aman,tertib di wilayah sampai tingkat RT RW kedepan,” ucapnya

Lanjutnya, Dengan 37 Komponen yang terdaftar sekarang ini,peningkatan kegiatan yang sudah berjalan sampai yang belum di laksanakan.

Matsani juga menambahkan,Bila ada komponen masyarakat yang mau peduli terhada jakarat Barat silahkan datang dan mengajukan.”Bila masih ada Komponen masyarakat yang mau peduli terhadap Kesbangpol silahkan ajukan,tentu dengan sistem dan aturan yang harus di ta’ati,”Terangnya.

“Ada 37 Elemen di Jakarta Barat,terdiri dari berbagai macam seperti,elemen Agama,Ras,Suku dan perkumpulan yang homogen lainnya,kita berjalan seiring bersama”.Ungkap Matsani.

Tambanya kembali, Kami berharap kerjasama yang selama ini di bina kita akan tingkatkan lagi, Kita berharap dengan sistim program yang sudah berjalan kita lanjutkan dan kita tingaktan sampe kebawah

Baca Juga   Dapat WTP 14 Kali, DPD RI Cetak Rekor Temuan Paling Sedikit

sementara itu Insan Santosa,Ketau FKDM Jakarta Barat,mengatakan Dengan adanya perubahan pimpinan disetiap pemerintahan itu hal yang biasa,yang terpenting,bagamana pimpinan itu menerapkan program bisa menggerakkan komponen masyarakat.

“Rotasi itu biasa dalam Pemerintahan,yang terpenting bagaimana menjalankan peningkatan kegiatan yang sudah ada,yang terpenting koordinasi Elemen Masyarakat berjalan sesuai apa yang di inginkan masyrakat”.Katanya saat di tanyaai awak Media

Di tempat yang sama, Daenk Jamal Ketum Garda Bintang Timur mangatakan .” Peran Kesbangpol sangat diperlukan masyarakat, karena pemberdayaan masyarakat dari mulai berinteraksi di lingkungan terkecil sampai teluas,itu bisa membuat wawasan Nasionalisme yang terpatri.

” Peran Kesbangpol sangat penting bila kita hidup bermasyarat,sehingga pola pikir masyarakat menjadi mempunyai rasa tanggung jawab dan sifat Nasionalismenya tinggi”.jelasnya.

Selain itu daenk jamal juga mengatakan bahwa FKDM disini sebagai plat merah pemerintahan yang didalam nya ada 37 kepala suku maka dari itu Jakarta Dipastikan Dapat menyelesaikan setiap masalah dan konflik karena setiap kepala suku mempunyai peranan penting
Didalam FKDM untuk persatuan dan kesatuan bangsa yang solid. ( **).

Baca Juga   Pangkogabwilhan II Bersama Forkopimda Jatim Resmikan "One Gate System"