Polres Kukar Musnakah Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Mahakam 2019

SIDIKPOST| KUKAR – Polres Kutai Kartanegara memusnahkan barang bukti berupa 505 botol miras dari berbagai jenis. Kegiatan pemusnahan ratusan miras yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kukar, Selasa (28/5/2019), dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan dihadiri Sekda Kukar Sunggono dan perwakilan dari Kodim 0906/Tgr dan Satpol PP Kukar.

Advertisements

Pemusnahan barang bukti miras ini merupakan hasil patroli petugas selama Ramadhan 1440 H sampai digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2019 untuk memberantas penyakit masyarakat.

“Saya harapkan dengan cipta kondisi ini masyarakat bisa tenang dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan 2019 tentunya dan saat perayaan Idul Fitri,” kata AKBP Anwar Haidar. Ia menerangkan, ratusan barang bukti botol miras dari berbagai merk ini didapat dari beberapa toko yang tidak memiliki izin. “Ada sekitar 12 toko tidak ada izin menjual miras yang menjadi fokus razia kami. Sehingga kami sita produk mirasnya,” tutur AKBP Anwar Haidar.

Terpisah Sekda Kukar Sunggono menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Kukar yang mengupayakan kegiatan cipta kondisi selama Ramadhan 2019 untuk memastikan aktivitas masyarakat hingga jelang lebaran berlangsung aman, tertib dan terkendali. “Kegiatan ini membantu masyarakat dalam menjalan ibadah puasa dengan tenang khusyu sampai lebaran ke depan,” ucap Sekda Kukar Sunggono.( Red).