Babinsa Koramil 03/Gp Serda Triyanto Bersama Tiga Pilar Hadiri Bimtek KPPS Kelurahan Slipi

JAKARTA BARAT, Kodim 0503/Jb – Babinsa Koramil 03/Gp Serda Triyatno Menghadiri Kegiatan Teknis Pemungutan dan Penghitungan suara bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara(KPPS) pemilu Tahun 2019 Tingkat Kelurahan Slipi Di Aula Kantor Kelurahan Slipi Lt.2 Rt 004/02 Kelurahan Slipi Kecamatan Palmeran Jakarta Barat. Rabu (03/04/19).

Advertisements

Acara Bimtek KPPS Pemilu 2019 di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Do’a, Selanjutnya pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang di pimpin oleh Ketua PPS Kelurahan Slipi Bapak Muslim. S.IP. Penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab.

Dalam penyampaian materi yang dibawakan oleh narasumeber meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan ( DPT, DPTB, DPK ), Surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara ( Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD & DPD )

Baca Juga   Jelang Lebaran , Ketua Bhayangkari Ranting Kembangan Bersama Jajaran Serahkan Makanan Untuk Bukber

“Saya selaku Babinsa Slipi bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas membantu pengamanan jalannya giat Bimtek bagi KPPS yang nantinya merekalah ujung tombak yang akan bertugas di TPS pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang, ” Tandas Babinsa Koramil 03/Gp Serda Triyanto.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri Lurah Slipi Ibu Nia Istiani.S.T, Sekel. Slipi Bapak I wayan harjana.S.Kes, Panwaslu Kelurahan Slipi Bapak Adiyatma, LMK Kel. Slipi, Para Ketua RT dan Ketua RW Kel. Slipi, Para Anggota PPS.

Kegiatan bimtek bagi Para Ketua dan anggota KPPS Tingkat Kelurahan Slipi Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif
(Jecko Umbrella).