Kapolres Ciamis Resmikan Mesjid Al-Malik Di Kel Sindangrasa

Ciamis-Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, Sik, MH menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. dan peresmian Mesjid Al-Malik di halaman Mesjid Al-Malik di desa Cibeureum RT.001/008 Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Advertisements

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 150 orang, diantaranya oleh Kapolres Ciamis, PJU Polres Ciamis, para perwira dan bintara Polres Ciamis, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda serta masyarakat dilingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa Kabupaten Ciamis

Dalam sambutan Kapolres Ciamis menyampaikan rasa terimakasih kepada para tokoh serta masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama serta do’a masyarakat lingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis. Saya dapat mewujudkan nadzarnya untuk membangun masjid, mudah-mudahan dengan dibangunnya mesjid ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah S.W.T. serta mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” ucap AKBP Bismo.

Dikatakannya, bahwa Polres Ciamis merupakan bagian dari masyarakat dilingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa oleh karena itu dirinya memohon agar warga tidak merasa sungkan untuk meminta bantuan ataupun pertolongan dari kami karena sudah menjadi kewajiban dan tugasnya, selaku Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga   Kepala Desa Belimbing Salurkan 4.800 Paket Sembako Bantuan Presiden

Kemudian dilaksanakan acara peresmian Masjid Al-Malik oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, Sik, MH yang turut didampingi oleh tokoh masyarakat sekitar.

Sementara Ustadz Drs.H.Wahyu dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang agung, yaitu Allah subhanahu wata’ala memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad S.AW. untuk melakukan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina.

“Serta dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratil Muntaha untuk menghadap Allah S.W.T, sang pencipta alam semesta. Pelajaran yang dapat kita ambil dari peringatan Isra’ Mi’raj,” ujarnya.

Menurutnya, Isra’ Mi’raj adalah kemuliaan dan keistimewaan dari Allah kepada hambanya tercinta, Nabi Muhammad S.A.W. Kewajiban menjalankan shalat lima waktu bagi setiap muslim.

Isra’ Mi’raj adalah mukjizat Nabi Muhammad S.A.W. dengan perjalanan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha. Dalam sejarah, Itu adalah perjalanan pertama manusia di dunia menuju luar angkasa, dan kembali menuju bumi dengan selamat.

“Dalam perjalanan Isra’ Mi’raj terdapat penyebutan dua masjid umat Islam, yaitu Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha bagian dari tempat suci umat Islam,” tandas Ustad H Wahyu. ( Red)..

3 komentar

  1. With havin so much written content do you ever
    run into any issues of plagorism or copyright violation? My site has a lot of completely unique content I’ve either authored myself or outsourced but it
    seems a lot of it is popping it up all over the web
    without my permission. Do you know any techniques
    to help protect against content from being ripped off?
    I’d genuinely appreciate it.

Komentar ditutup.