KAPOLSEK TELUKNAGA Gelar “Ngopi Kamtibmas” di Kediaman Kepala Desa Bojong Renged

SIDIKPOST | Tangerang – Polsek Teluknaga, Polrestro Tangerang, mengimbau masyarakat dan perangkat desa untuk meningkatkan keamanan lingkungan serta mengawasi anak-anak remaja agar terlibat dalam kegiatan positif. Jangan sampai anak-anak remaja ikut serta dalam tawuran atau kegiatan negatif lainnya.

Advertisements

Acara “Ngopi Kamtibmas” ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh AKP Wahyu Hidayat, Kapolsek Teluknaga, bersama Ipda Endah S., Kanit Binmas Polsek Teluknaga, Suhendra HMS, Kepala Desa Bojong Renged, Syahroni S. IP, Sekdes Bojong Renged, serta Aipda Ujang, Bhabinkamtibmas Desa Bojong Renged (Polsek Teluknaga) beserta perangkat desa Bojong Renged. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Bojong Renged, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis malam (12/09/24).

AKP Wahyu Hidayat, Kapolsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro, dalam acara “Ngopi Kamtibmas” menyampaikan kepada warga di wilayah Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, untuk selalu mengawasi pergaulan putra-putrinya, terutama anak remaja laki-laki, agar tidak terlibat dalam tawuran. Tawuran sangat meresahkan, dan jika terlibat, tentu ada konsekuensi hukum. “Tawuran dapat merugikan diri sendiri dan bahkan bisa menghilangkan nyawa orang lain, terutama jika menggunakan senjata tajam (sajam),” tegasnya.

Baca Juga   Majelis Ta'lim Al-Hanafiyah Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dan Santunan Anak Yatim

“Kami (Polri) rutin menggelar acara ngopi-ngopi bersama warga di wilayah hukum Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota. Kami juga menampung aspirasi warga, memberikan imbauan, serta menawarkan solusi untuk berbagai masalah yang dihadapi masyarakat,” tambahnya.

AKP Wahyu Hidayat juga mengingatkan masyarakat Desa Bojong Renged tentang maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Untuk mengantisipasi aksi tersebut, ia menyarankan agar sepeda motor diberi kunci ganda dan area parkir dilengkapi dengan kamera CCTV. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku curanmor, tetapi menyerahkannya kepada pihak Polsek.

Suhendra HMS, Kepala Desa Bojong Renged, menyampaikan bahwa acara “Ngopi Kamtibmas” ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta menampung aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada 2024.

Kepala Desa Bojong Renged juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Wahyu Hidayat dan Polsek Teluknaga Polres Metro Tangerang Kota yang telah melaksanakan acara “Ngopi Kamtibmas” di kediamannya. “Acara ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta membantu warga dalam mencari solusi untuk masalah-masalah yang ada,” ucap Suhendra HMS. (SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *