Kanit Binmas Polsek Muara Jawa Hadiri Pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa

SIDIKPOST | KUKAR — Kanit Binmas Polsek Muara Jawa menghadiri pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa yang digelar di Lapangan Sudirman, RT 13 Kelurahan Muara Jawa Ulu. Acara ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta ratusan penonton pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 20.30 WITA.

Advertisements

Dalam sambutannya, Camat Muara Jawa, Muh Ramli, mengungkapkan bahwa Festival Pekan Budaya Bahari ini akan berlangsung selama satu pekan. “Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat berkumpul menikmati acara ini, membuat perekonomian masyarakat berputar, dan meningkatkan pelaku UMKM di Muara Jawa,” ujarnya.

Ramli juga berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Muara Jawa dan dapat diadakan kembali di masa mendatang dengan jadwal yang tidak berbenturan dengan perayaan HUT RI.

Selain itu, Ramli mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara, atas penyelenggaraan acara ini. Ia menekankan pentingnya kesiapan masyarakat Muara Jawa dalam menyambut berdirinya Ibu Kota Nusantara (IKN), agar tidak ketinggalan saat menjadi bagian dari wilayah Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga   MTQ XIX Banten, Dua Utusan Kota Tangerang Raih Juara 1

Kabid Kebudayaan Disdikbud Kukar, Puji Utomo, turut memberikan sambutan dan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan memupuk penggiat seni yang ada di Muara Jawa. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah Kukar kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa,” katanya.

Festival Pekan Budaya Bahari Muara Jawa diharapkan dapat menjadi ajang yang memupuk kebersamaan dan kebanggaan terhadap budaya lokal, serta mendorong perekonomian masyarakat setempat melalui peningkatan UMKM dan partisipasi aktif dalam kegiatan budaya. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *