ASN Kota Tangerang Kembali Fokus, Heryanto Berbagi Tips Produktif Pasca-Lebaran

SIDIKPOST | KOTA TANGERANG – Setelah menjalani libur Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Tangerang kini telah kembali ke tugas rutin masing-masing. Meski begitu, semangat dan kinerja tinggi tetap menjadi fokus utama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah ini, terutama selama masa Bulan Ramadhan.

Advertisements

Heryanto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, berbagi tips dan pengalaman menariknya dalam menjaga produktivitas selama bulan suci Ramadhan. Menurutnya, menjaga kesehatan jasmani dan rohani sangat penting bagi seorang ASN agar kinerjanya tidak dipertanyakan.

“Para ASN di Kota Tangerang diingatkan untuk mematuhi aturan jam kerja yang telah ditetapkan dikarenakan saat ini peraturan jam kerja kembali normal, namun memang sebelumnya di Bulan Ramadhan jam kerja ada penyesuaian. Apalagi pasca libur lebaran ini ada monotoring dan sidak ke beberapa OPD yang tujuannya tidak lain agar Pegawai ASN tetap disiplin dan konsisten dalam menjalankan tugasnya,” ujar Heryanto.

Baca Juga   Mahasiswi IPB Terseret Arus di Kota Bogor, Ditemukan Di Jembatan Season City Tambora

Lebih lanjut, penggunaan platform digital absen dan e-kinerja sangat ditekankan guna memastikan kehadiran dan kinerja ASN terpantau secara efisien. Saat ini pola makan juga sudah kembali sedia kala. Maka dari itu Heryanto membagi tips agar pegawai ASN membawa bekal makan sendiri selain lebih bersih dan sehat juga warung dan kantin masih pada tutup.
“Penting untuk tetap menjaga pola makan yang seimbang dan menghindari konsumsi makanan berlebihan terutama gula dan karbohidrat. Banyak kasus pegawai ASN kena penyakit gula dan stroke dikarenakan gizi tak seimbang. Yang diutamakan dalam tugas pekerjaan adalah pegawai ASN harus sehat jasmani dan juga rohaninya agar tetap berkinerja tinggi,” tambahnya.

Selain itu, para ASN di Kota Tangerang sudah harus mulai menyiapkan berbagai agenda Kota Tangerang terutama kembali melakukan percepatan penyerapan anggaran agar pada triwulan I ini tercapai mandatory sebesar 20%.

Dengan adanya pemahaman tata kerja aturan yang sudah jelas dan tips produktif dari Heryanto, diharapkan para ASN di Kota Tangerang dapat tetap menjaga kualitas kinerja dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Semoga kiat-kiat ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh ASN dan masyarakat Kota Tangerang. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *