Sinergitas TNI-Polri Bersama Instansi Terkait Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2024

SIDIKPOSTS |Kukar – Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 Bersama Instansi terkait, Polres Kutai Kartanegara Laksanakan Apel Gelar Pasukan.

Advertisements

Pada apel yang dilaksanakan di Ruang Catur Prasetya Polres Kutai Kartanegara dipimpi oleh AKBP Heri Rusyaman selaku Kapolres Kutai Kartanegara.

LETKOL INF Jeffry Satria Dandim 0906/ KKR, Jhon Hariansyah Kasi PPHD Satpol PP, Hamiddin Kasirantib Dishub, Abdal Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD, Warsono Sekretaris Senkom turut hadir sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait.

Sebagai pimpinan apel, Kapolres Kutai Kartanegara mengatakan Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga.

Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta ancaman lainnya. “Oleh karena itu, Polri dengan dukungan dari TNI,Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Pengamanan Natal 2023 dan Malam Tahun Baru 2024,” ucap Kapolres.

Baca Juga   Kapolres Jakbar Jalin Silaturahmi bersama Toga, Tomas dan Ormas di Tambora Jak-bar

Ia menambahkan, fokus pengamanan adalah seluruh obyek perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, antara lain gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan Pemukiman Penduduk serta Giat Penutupan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas.

“Kegiatan Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi,” tegas AKBP Heri.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres
memberikan penekanan untuk jaga Soliditas antar instansi, Jaga kesehatan baik mental maupun fisik, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun.

“Rekan –rekan adalah wujud representasi negara di tengah – tengah masyarakat,” kata AKBP Heri Rusyaman.

( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *