Bhabinkamtibmas Bersama TNI dan Unsur Terkait Patroli Siaga Karhutla

SIDIKPOST | Bhabinkamtibmas Polsek Sanga Sanga Aipda Rahmad Effendi, melakukan giat patroli Karhutla di wilayah hukum Polsek Sanga Sanga. Patroli tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Sanga Sanga dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Jumat ( 11/08/2023 ).

Advertisements

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengawasi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran, serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan Karhutla.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H, S.I.K, M.Si melalui Plh. Kapolsek Sanga Sanga Iptu Suranto, S.H menyampaikan ” Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam patroli Karhutla memiliki peran yang sangat penting.

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Karhutla dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan,” ucapnya.

Plh Kapolsek Sangasanga itu juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan segera melaporkan apabila mengetahui adanya potensi Karhutla.

Diharapkan kesadaran dari masyarakat agar dapat memperhatikan titik api diwilayahnya agar karhutla bersama dapat kita cegah.

( SDP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *