Sosialisasi Pembinaan Adaptasi Dan Mitigasi Perubahan Iklim Di Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang – Sosialisasi Pembinaan Adaptasi Dan Mitigasi Perubahan Iklim Tahun 2023. Program PROKLIM Dari DLHK Provinsi Dan Kabupaten Tangerang Bersama Narasumber Dari Kementrian Lingkungan Hidup. Acara Tersebut Dilaksanakan Di Kampung Tematik Waru Brilliant RW 05 Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(10/07/23)

Advertisements

Suhendra HMS Kepala Desa Bojong Renged Menyampaikan ,” Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program berlingkup Nasional yang dikelola Oleh Kementerian Lingkungan Hidup Bersama DLHK Provinsi Dan Kabupaten Tangerang. Dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca “.

Kami melakukan Sosialisasi dan juga pembinaan kepada masyarakat terkait program kampung iklim ini, seperti pemberian bibit tanaman, bagaimana pengolahan sampah yang benar, serta penerapan 3R (reduce, reuse, recycle), dan tentunya ini harus atas kesadaran masyarakat sekitar.

Melalui Sosialisasi Pembinaan Adaptasi Dan Mitigasi Perubahan Iklim Tahun 2023 bersama sama mengedukasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim melakukan pembinaan terkait ketahanan pangan. Ada beberapa hal yang kita lakukan, seperti tentang tanaman hidrophonik dan kegiatan KWT ibu ibu PKK serta penanganan gizi anak. Kemudian untuk bersama sama mengembangkan lahan kosong dalam mengembangkan pertanian hortikultura dan lain sebagainya.

Baca Juga   Pemerintah Desa Teluknaga Salurkan 250 KK Penerima BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2020

Karena memang kondisi saat ini dalam pemanasan global, menjadikan kita harus bersama sama mengedukasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Untuk bersama sama mengembangkan lahan kosong dalam mengembangkan pertanian hortikultura dan lain sebagainya.

Hal tersebut merupakan koloborasi yang sangat baik Untuk bersama sama mengembangkan lahan kosong dalam mengembangkan pertanian hortikultura dan yang lainnya. Dengan melakukan pengelolaan lingkungan, antara lain pengolahan sampah organik, limbah peternakan dan biomassa menjadi pupuk organik. Karena banyak manfaat yang diperoleh diantaranya lingkungan yang hijau, bersih dan nyaman. dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan Masyarakat, Ucap Suhendra HMS Kepala Desa Bojong Renged. ( SDP )

Kendy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *