“Polsek Sangasanga Gelar Pertemuan Bersama Warga untuk Meningkatkan Kesadaran Keamanan”

SIDIKPOST | Polsek Sangasanga – Bhabinkamtibmas Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga, Aipda Darwis Rakib Polsek Sangasanga, melakukan pertemuan dengan warga di Jl. Jend. Sudirman RT. 17 Kel. Sangasanga Dalam pada Selasa (27/06/2023).

Advertisements

Kegiatan pertemuan ini dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di Kelurahan yang menjadi tanggung jawabnya, sebagai bentuk perhatian Bhabinkamtibmas terhadap warga dan juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Saat melakukan pertemuan, Bhabinkamtibmas bertemu dengan beberapa ibu yang hendak pergi. Aipda Darwis Rakib memberitahu ibu-ibu bahwa saat ini banyak terjadi kejahatan dengan berbagai cara, dan kebanyakan korban adalah ibu rumah tangga yang menggunakan perhiasan mencolok. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas mengadakan pertemuan dengan ibu-ibu yang sedang duduk santai di depan rumah untuk memberikan informasi dan tips agar terhindar dari tindak kejahatan seperti pencurian.

“Bila berada di rumah atau hendak pergi berbelanja, ibu-ibu sebaiknya tidak menggunakan perhiasan mencolok dan berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal. Jika ada informasi apa pun, sekecil apapun, tolong hubungi Polsek Sangasanga atau Bhabinkamtibmas,” ujar Bhabin kepada para ibu-ibu.

Baca Juga   Ini Pesan Kapolres Untuk Siswa Diktuk Bintara Polri Latihan Kerja di Polres Kutai Kartanegara

Kapolsek Sangasanga, AKP A. Baihaki., S.H, M.H., menekankan kepada para Bhabinkamtibmas-nya agar dalam setiap kunjungan menyampaikan bahwa tindak kejahatan terjadi karena adanya kesempatan, yang kemudian menimbulkan niat. Oleh karena itu, mari kita semua lebih waspada dan peka terhadap hal-hal yang mencurigakan, serta saling peduli terhadap sesama, karena hal itu merupakan cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek. ( SDP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *