Desa Jatimulya Masuk 3 Besar, Dikunjungi Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan

SIDIKPOST | Kabupaten Tangerang – Pemerintah Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Menjadi Salahsatu Desa yang dikunjungi Oleh Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Dalam Lomba Desa Dan Kelurahan Di Tingkat Kabupaten Tangerang. Pelaksanaan Kegiatan Acara Tersebut Dilaksanakan Di Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang.(17/05/23)

Advertisements

Poniman SH Kepala Desa Jatimulya (Ketua APDESI Kecamatan Kosambi) Mengucapkan ,” Alhamdulillah Puji syukur kepada Allah SWT Atas Peraihan Desa Jatimulya yang telah masuk peringkat 3 besar Dalam Lomba Desa Dan Kelurahan Di Tingkat Kabupaten Tangerang “.

” Nantinya akan dilihat satu persatu, baik dari Kesenian budaya, diantaranya Palang Pintu Betawi dan juga Sanggar Seni Budaya, UMKM dan juga yang sedang dalam proses pembangunan Kampung Tematik, ditambah dengan Peternakan Budi Daya Ikan Lele, Budidaya Ikan Nila dan juga Perkebunan Anggur “.

” Alhamdulillah pada hari ini, tim penilai telah datang langsung untuk menilai dan juga mensurvei kebenarannya, atas apa yang kemarin sudah saya ekspos di DPMPD. Kemudian Kita Juga punya media sosial seperti Facebook, IG dan Website Dan Setiap Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di desa Jatimulya, selalu kita publikasikan melalui media sosial yang kita punya , Ucap Poniman SH Kepala Desa Jatimulya (Ketua APDESI Kecamatan Kosambi) “.

Baca Juga   Yuk, Ikuti Trik dan Tips Bisnis Baru Industri Pariwisata

Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.Si Camat Kosambi ,” Menyampaikan Bahwa pasca pandemi covid-19 kegiatan acara lomba desa dan kelurahan ditingkat kabupaten Tangerang baru dimulai kembali sejak tahun lalu. Pasca pandemi covid, baru tahun kemarin diadakan lagi lomba desa dan kelurahan di tingkat kabupaten Tangerang “.

Camat Kosambi ,” Berharap Dalam lomba desa dan kelurahan ditingkat Kabupaten Tangerang, perwakilan desa maupun kelurahan dari Kecamatan Kosambi mudah-mudahan dapat meraih juara kembali. Dan Mudah-mudahan Lomba desa dan kelurahan yang dilaksanakan pada tahun ini ,baik di desa dan juga kelurahan yang mewakili kecamatan kosambi bisa meraih juara satu ,Ucap
Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.Si Camat Kosambi “.

Kadis DPMPD Yayat Rohiman Melalui Perwakilannya Sekdis Tomi AB Menjelaskan ,” Bahwa tahapan perlombaan di masing-masing tingkat, baik tingkat kecamatan, tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi terdiri dari beberapa tahapan dan perlombaan desa tingkat kabupaten saat ini sudah memasuki tahapan klarifikasi lapangan, dimana tahapan ini semua peserta berlomba untuk saling membuktikan perkembangan desanya baik dalam bidang pemerintahan, kewilayahan maupun bidang kemasyarakatan dan pelayanan kepada masyarakat “.

Baca Juga   Polsek Neglasari Gelar Bukber Dan Santunan Anak Yatim

Kemudian yang pertama, tahap administrasi, kemudian berlanjut pada ekspos atau pemaparan seperti yang kemarin sudah dilaksanakan, kemudian klarifikasi dilapangan yang hari ini kita laksanakan, kemudian penetapan juara. Dan yang paling penting dalam tahapan ini agar semua peserta, harus mampu membuktikan dilapangan secara real dilapangan mengenai potensi atau keunggulan inovasi desa yang telah disampaikan yaitu pada tahapan ekspos.

Pelaksanaan Kegiatan Acara Kunjungan Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Dan Kelurahan Di Tingkat Kabupaten Tangerang Di Desa Jatimulya Dihadiri Oleh Dadang Sudrajat S.Sos.MM.M.Si Camat Kosambi Bersama Sunartim Plh. Sekcam Kosambi Dan Sekertaris Dinas (Sekdis) DPMPD Bersama Poniman SH Kepala Desa Jatimulya (Ketua APDESI Kecamatan Kosambi) Didampingi Oleh Zakia Tunnisa Ketua TP-PKK Desa Jatimulya Dan Tim Penggerak PKK Desa Jatimulya Bersama Amat Sahuri Sekdes Jatimulya Beserta Naji Ketua BPD Desa Jatimulya Dan Nurowi HS Ketua Karang Taruna Desa Jatimulya Beserta Bripka Marhadi Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya (Polsek Teluknaga) Bersama Peltu Sukoyo Babinsa Desa Jatimulya (Koramil 01/Teluknaga) Bersama Aparatur Desa Jatimulya.

Baca Juga   Dua Organisasi Kemahasiswaan Bentrok, Polres Kukar Amankan 4 Tersangka

( Kendy )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *