Kapolri Listyo Sigit Prabowo Tinjau Pelayanan dan Pengamanan Mudik Lebaran 2023 di Bandara Soetta

SIDIKPOST | Tangerang , Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelayanan dan pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Dalam peninjauan ini, Sigit melihat langsung pengecekan roda, mesin hingga ruang kokpit pesawat yang digunakan untuk mengangkut pemudik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pesawat layak terbang, dan untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

Advertisements

“Proses kegiatan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan pesawat, salah satunya yang diuji coba tadi adalah Boeing 737 mulai dari roda, apakah ada masalah dan kebocoran. Kemudian kita sempat lihat ruang Kokpit itu ada indikator-indikator yang setiap saat harus siap dioperasionalkan dan selalu dicek,” kata Sigit pada Rabu, 19 April 2023.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan di jalur bagasi yang membawa barang-barang milik para pemudik. Pengecekan itu dilakukan terkait kerentanan yang sering terjadi dan adanya peningkatan penerbangan baik domestik maupun internasional, dengan penumpang sebanyak 168 ribu.

“Sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh penumpang. Proses ramp check menjadi sangat penting,” ujar Sigit.

Baca Juga   Kapolri Listyo Sigit Prabowo Berprestasi dalam Kejuaraan Judo Polri

Untuk mengamankan ratusan ribu penumpang di Bandara Soetta, mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan pos terpadu, yang melibatkan TNI, Polri, Kemenhub, dan stakeholder terkait lainnya. “Kita sudah membagi tugas masing-masing, ini sinergitas dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan. Di dalamnya memberikan pelayanan pemudik baik nanti melalui udara, laut, dan darat,” tutup Sigit.

( VIKALASARI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *